P Diddy Bunuh Tupac Shakur? Ini Isyarat yang Ditebar sang Rapper Sebelum Tewas

Minggu 29-09-2024,12:47 WIB
Reporter : Novaya Citra S.*
Editor : Retna Christa

Salah satu orang itu menghardik. Menyuruhnya tiarap. Semua orang langsung tiarap. "Aku berpikir, 'Apa yang harus kulakukan?','' tuturnya.

Tupac ditembak lima kali hingga luka parah. Salah satu peluru bahkan mengenai tengkoraknya. Orang-orang bersenjata itu melarikan diri dari tempat kejadian. Tupac dipapah krunya ke lantai atas dengan lift.


P Diddy bunuh Tupac Shakur? Ini isyarat yang ditebar sang rapper sebelum tewas. Foto: Tupac Shakur pada malam ia ditembak, 7 September 1996.-CNN-

BACA JUGA:Puluhan Sketsa Bertanda Tangan Michael Jackson Dilelang, Pihak Keluarga Ragu Keasliannya

BACA JUGA:Ozzy Osbourne Menyesal Kritik Britney Spears, Tapi Tetap Mengkritik

"Aku pincang dan berdarah-darah, tapi aku tidak merasakan apa-apa. Mati rasa. Ketika kami sampai di atas, aku melihat sekeliling, dan aku ketakutan."

Saat memasuki studio, Tupac mengatakan bahwa ia menemukan P Diddy, Biggie Smalls, dan beberapa orang lain. Mereka tampak tidak kaget. Hal itu membuatnya bertanya-tanya apakah mereka mengetahui tentang serangan itu sebelumnya.

"Tidak ada yang mendekatiku. Bahkan, kuperhatikan, tidak ada yang melihat ke arahku," ungkapnya dalam wawancara tersebut.

"Andre Harrell tidak mau melihatku. Padahal aku baru saja pergi makan malam bersamanya beberapa hari terakhir. Ia mengundangku ke lokasi syuting New York Undercover, bilang bahwa ia akan memberiku pekerjaan," paparnya.

"Puffy (Diddy) juga mundur. Aku kenal Puffy. Ia tahu berapa banyak hal yang telah kulakukan untuk Biggie sebelum dia keluar, ungkapnya.

BACA JUGA:Deretan Lagu Hit My Chemical Romance, Dari Tragedi jadi Melodi

BACA JUGA:Perjalanan Karier Emily Armstrong Sebelum Jadi Vokalis Baru Linkin Park

Maka, sangat beralasan jika kemudian P Diddy kembali dicurigai atas kematian Tupac dalam serangan mobil pada 1996. Meskipun, selain kata-kata Keffe D, belum ada bukti konkret.


P Diddy bunuh Tupac Shakur? Ini isyarat yang ditebar sang rapper sebelum tewas. Foto: Keffe D diadili di Las Vegas, mengaku disuruh P Diddy membunuh Tupac.-Getty Images via AFP-

Pada 2008, P Diddy membantah bahwa ia mengetahui penembakan tersebut. Ia bahkan menyebut Tupac, yang sudah mendiang, sebagai pembohong.

"Ceritanya bohong, sangat menggelikan, dan sepenuhnya salah," katanya dalam sebuah pernyataan.

Kategori :