P Diddy Bunuh Tupac Shakur? Ini Isyarat yang Ditebar sang Rapper Sebelum Tewas

Minggu 29-09-2024,12:47 WIB
Reporter : Novaya Citra S.*
Editor : Retna Christa

HARIAN DISWAY - Mogul musik P Diddy telah ditahan pada 16 September 2024 atas berbagai tuduhan kriminal. Termasuk kekerasan seksual, perdagangan manusia, kejahatan terencana (racketeering), serta prostitusi.

Founder Bad Boy Records itu ditangkap di sebuah hotel di New York, dan polisi tidak bersedia membebaskan dia dengan jaminan. Pengacaranya menyatakan bahwa pria bernama asli Sean John Combs tersebut tidak bersalah dan tidak menyembunyikan apa-apa.

Namun, penangkapan itu seperti membuka tabir baru terhadap kejahatan-kejatahan P Diddy yang lain. Mulai dari yang cenderung menjijikkan (misalnya pesta seks dengan PSK di bawah umur), hingga yang murni kriminalitas.

Termasuk dugaan keterlibatannya dalam kematian sosok-sosok musisi top di Hollywood. Misalnya saja, rapper Tupac Shakur, penyanyi Aaliyah dan Left Eye, serta Michael Jackson.

BACA JUGA:Makna Lagu She Knows Milik J Cole yang Diduga Sindir P Diddy, Sebut Aaliyah dan Michael Jackson

BACA JUGA:Dugaan Justin Bieber Dilecehkan P Diddy Menguat, Gara-Gara Usher?

Namun, yang paling erat kaitannya dengan P Diddy adalah Tupac, rapper muda berbakat yang merajai industri pada waktu itu.

Pembunuhan Tupac


P Diddy bunuh Tupac Shakur? Ini isyarat yang ditebar sang rapper sebelum tewas. Foto: Tupac Shakur dibunuh pada September 1996.-Esquire-

Tupac dibunuh dalam sebuah penyerangan pada 7 September 1996. Posisinya di dalam mobil, ia ditembaki dari luar. Ia meninggal enam hari kemudian karena pendarahan internal.

Penembak Tupac baru ditangkap pada September tahun lalu. Namanya Duane Keith "Keffe D" Davis, seoang mantan pimpinan gang kriminal. Di pengadilan di Las Vegas, Davis mengaku dibayar USD 1 juta (sekitar Rp 15 miliar) oleh P Diddy untuk membunuh Tupac.

Awal mula dari perselisihan ini adalah karna Tupac lebih memilih bersama Death Rows Records dibanding dengan Bad Boy Records. Death Row adalah perusahaan rekaman yang didirikan produser-produser top saingan P Diddy. Seperti Dr Dre, Suge Knight, dan Dick Griffey.

Nah, setelah penangkapan P Diddy pada 16 September 2024, sebuah video wawancara Tupac menyebar di X. Ia mengungkapkan bahwa P Diddy memang pernah berusaha membunuhnya.

BACA JUGA:Penyanyi Soundtrack Anime Meninggal di Usia 28 Tahun, WIBU Harus Tahu Fakta Tentangnya

BACA JUGA:Sukses di Usia Muda, Apa yang Membuat IShowSpeed Begitu Populer?

Kategori :