Kaos Tandingan 'Korban Mulyono' Laris Dijual Online, Harga Mulai Rp 110 Ribuan

Minggu 29-09-2024,14:57 WIB
Reporter : Roisatun Nadhiroh*
Editor : Taufiqur Rahman

HARIAN DISWAY -  Kaesang Pangarep anak presiden RI Jokowi beberapa mengundang perhatiakn publik saat  tampil  mengenakan kaos yang bertuliskan "Putra Mulyono". 

Aksi itu ia lakukan dalam sebuah kesempatan temu warga di Tangerang beberapa waktu lalu.Aksi tersebut lantas menjadi sorotan media sosial.  Nama Mulyono sendiri merupakan nama kecil Presiden RI ke-7 sebelum berganti nama menjadi Joko Widodo.

Nama tersebut belakangan ini menjadi perbincangan hangat warganet setelah meluasnya kekecewaan terhadap pemerintahan Joko Widodo.  Seakan menjadi sebuah aksi tandingan, baru-baru ini warganet memunculkan kaos bertuliskan "Korban Mulyono".

Kaos yang berwarna dasar hitam dengan sablonan berwarna merah muda dan bergambar peta Indonesia mendapatkan sambutan hangat dari warga. Bahkan dilaporkan laris manis di pasar online. 

BACA JUGA:Istana Bela Kaesang Naik Jet Pribadi: Peradilan Sepihak

BACA JUGA:Mulyono, The Endgame

Kaos ini mulai dijual secara online diberbagai platform e-commers, dan marketplace seperti shoppe, tokopedia, dan lain-lain harga kaos Korban Mulyono ini dijual dengan berbagai variasi harga, tergantung pada kualitas, bahan, dan desain.

Adapaun beberapa e-commers yang menjual kaos Korban Mulyono yaitu: Toko online dengan nama "Uncorrupted" yang ada di marketplace Tokopedia menjual dengan harga mulai dari Rp 110.000 dan sudah terjual sebanyak 173 pcs, penjualan itu masih bisa naik.

Sedangkan di marketplace Shopee di toko yang sama dijual dengan harga kisaran Rp 110.000 an tergantung ukuran kaos dan desainnya.

Salah satu pemilik akun @sahabatICW di X,  menjelaskan bahwa di shoppe, pengguna yang menandai item tersebut sebagai "favorit" sudah mencapai 166 akun dalam waktu sehari saja.  

Kaos Korban Mulyono ini merupakan produk UNCORRUPTED sebagai bentuk respon dari rompi yang telah dikenakan oleh Kaesang bertuliskan Putera Mulyono.

Dilansiri dari X, akun @sahabatICW berkomentar "Pastikan uang yang kamu belanjakan bukan berasal dari hasil korupsi, kolusi, dan nepotisme".

BACA JUGA:Kuasa Hukum Ungkap Kronologi Kaesang-Erina Naik Jet Pribadi ke AS

Cuitan ini menanggapi komentar dari utas @BosPurwa. Sebuah utas yang berisi kumpulan editan netizen untuk menyindir aksi Kaesang memakai rompi "Anak Mulyono".  Utas mengenai kaos korban mulyono ini, langsung viral setelah dibagikan 8,700 kali dan memperoleh 29 ribu tanda suka. 

*) Mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945, Peserta MBKM di Harian Disway

Kategori :