KOVO 2024: Hyundai Hillstate vs Ai Pepper Berduel di Gyeongsangnam-do

Minggu 29-09-2024,14:55 WIB
Reporter : Bagus aji
Editor : Salman Muhiddin

HARIAN DISWAY - Juara Korea V-League 2024, Hyundai Engineering & Construction Hillstate, akan bertemu dengan tim juru kunci klasemen Korea V-League musim 2024, Ai Pepper Savings Bank. Mereka dipertemukan pada laga kedua Grup A Piala KOVO Dodram 2024, Minggu, 29 September 2024, 

Kedua tim dijadwalkan memulai pertandingan pukul 16:00 WIB di Gimnasium Tongyeong, Gyeongsangnam-do.

Hyundai E&C Hillstate, tim asal Suwon, masih mempertahankan kekuatan besar dari musim lalu. Kombinasi kekuatan setter Kim Da-In dan libero Kim Yeon-Gyeon menjadi pilar solid tim, ditambah middle blocker Yang Hyo-Jin dan Lee Da-Hyun yang menjadi andalan dalam pertahanan lini tengah.

Duet middle blocker timnas bola voli putri Korea Selatan ini selalu berhasil mencetak poin berturut-turut, terutama saat Yang Hyo-Jin berada di rotasi depan.

BACA JUGA:Duet Mematikan Red Sparks, Ini Statistik Megawati Hangestri dan Vanja Bukilic

BACA JUGA:Megawati Hangestri Angkat Trofi untuk Red Sparks, Juara Taichung Formosa Cup 2024 di Taiwan

Penampilan Lee Da-Hyun juga tidak bisa diabaikan. Ketika Yang Hyo-Jin fokus pada serangan jeda waktu yang unik, Lee Da-Hyun berperan dalam serangan bergerak cepat.

Musim lalu, duet middle blocker andalan timnas ini sedikit kurang cepat dibandingkan dengan duet middle blocker Daejeon JKJ Red Sparks. Harapannya, musim ini keduanya bisa tampil dengan kaki yang lebih cepat.

Pemain pelapis di posisi middle blocker, Na Hyun-Soo, juga menunjukkan potensinya. Namun, semua bergantung pada situasi permainan, dan kemungkinan Na Hyun-Soo akan memulai dari bangku cadangan.

Di barisan penyerang, Hyundai masih mengandalkan opposite hitter Moma Bassoko, outside hitter Jeong Ji-Yoon, dan Wipawee Srithong yang membentuk segitiga serangan mematikan musim lalu. Outside hitter Go Ye-Rim kemungkinan akan menjadi pemain cadangan.

Bagi Ai Pepper Savings Bank, ini adalah pertandingan resmi pertama di bawah pelatih baru Jang So-Yeon.

Kehadiran pelatih Jang So-Yeon mengubah struktur tim yang kini tampak lebih cerah dan kompetitif.

BACA JUGA:Red Sparks Tembus Final di Taiwan, Megawati Hangestri dkk Siap Angkat Trofi Formosa Cup 2024

BACA JUGA:Megawati Hangestri dan Red Sparks Main di Taiwan, Bakal Banjir Suporter Indonesia!

Poin utama Ai Pepper Savings Bank adalah kinerja middle blocker Jang Wi, yang dipilih dari draft Asia Quarter. Kemampuan Jang Wi dalam memblokir dan mencetak poin sangat cepat dan terlihat mengesankan selama latihan tim di Jepang.

Kategori :