Megawati Hangestri Angkat Trofi untuk Red Sparks, Juara Taichung Formosa Cup 2024 di Taiwan

Megawati Hangestri Angkat Trofi untuk Red Sparks, Juara Taichung Formosa Cup 2024 di Taiwan

Tangkap layar, saat Red Sparks menyudahi perlawanan Kanoa Laulea (25-15) di final Taichung Formosa Cup 2024 di Taiwan--Kanal Youtube HOP Sport Taiwan @HOPSport

HARIAN DISWAY - Daejeon Jung Kwan Jang Red Sparks keluar sebagai juara Taichung Formosa Cup 2024 setelah mengalahkan Fukuoka Kanoa Laulea dengan skor 3-1.

Meski Fukuoka Kanoa Laulea bermain impresif, tim asal Jepang itu harus menyerah pada kombinasi serangan cepat dan back attack khas Red Sparks yang dikomandoi oleh Pyo Seung-Ju dan Vanja Bukilic.

Absennya Megawati Hangestri di starting line-up tidak menghalangi dominasi Red Sparks, yang tampil dengan taktik dinamis.

Pada laga final Taichung Formosa Cup 2024, pelatih Ko Hee-Jin menurunkan line-up utamanya, minus Megawati Hangestri.

Line-up awal terdiri dari Setter Yeom Hye-Seon, Pyo Seung-Joo dan Park Hye-Min di posisi Outside Hitter, Vanja Bukilic sebagai Opposite Hitter, serta duet Jeong Ho-Young dan Park Eun-Jin di posisi Middle Blocker.

BACA JUGA:Red Sparks Tembus Final di Taiwan, Megawati Hangestri dkk Siap Angkat Trofi Formosa Cup 2024

BACA JUGA:Megawati Hangestri dan Red Sparks Main di Taiwan, Bakal Banjir Suporter Indonesia!

Ko Hee-Jin juga menyiapkan Libero Noh-Ran sebagai cadangan utama, sementara Megawati Hangestri terlihat di bangku cadangan.

Meski Fukuoka Kanoa Laulea hanya bermain di kasta kedua liga voli putri Jepang, mereka mampu merepotkan Red Sparks.

Kedua tim bermain dengan pola yang serupa—bola-bola pendek cepat, rotasi posisi pemain, dan pola pertahanan yang hampir identik.

Namun, serangan kombinasi Quick Attack dan Back Attack dari Red Sparks menjadi pembeda.

Hasilnya, Daejeon Jung Kwan Jang Red Sparks menang dengan mudah 3-1 atas Fukuoka Kanoa Laulea, sekaligus meraih trofi Taichung Formosa Cup 2024.

Gaya permainan Red Sparks masih konsisten seperti musim lalu. Kehadiran Pyo Seung-Ju memberikan lebih banyak opsi bagi Ko Hee-Jin di posisi Outside Hitter (OH).

Pyo Seung-Ju (OH) mampu berperan sebagai Monster Block saat dipasangkan dengan Park Eun-Jin atau Jeong Ho-Young, juga dengan Vanja Bukilic.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: