Semen Padang vs Persis 0-0, Kabau Sirah dan Laskar Sambernyawa Belum Aman

Minggu 29-09-2024,18:00 WIB
Reporter : Agustinus Fransisco
Editor : Salman Muhiddin


Semen Padang dan Persis Solo harus puas berbagi satu angka di pekan ketujuh Liga 1 2024/2025 setelah bermain imbang 0-0, 29 September 2024-Instagram @semenpadangfcid-

Ditambah lagi, beberapa kali umpan yang diberikan oleh pemain Persis tidak akurat, membuat mereka gagal menciptakan peluang yang lebih berbahaya.

Di menit ke-28, Sho Yamamoto dari Persis Solo mencoba peruntungannya dengan melepaskan tembakan jarak jauh dari luar kotak penalti. Sayangnya, tembakannya masih bisa diamankan Amiruddin. 

Memasuki babak kedua, kedua tim melakukan beberapa pergantian pemain. Pelatih sementara Semen Padang, Hengki Ardiles, memasukkan Ryohei Michibuchi untuk menggantikan Bruno Dybal.

BACA JUGA:Bali United vs Barito Putera Berakhir 3-2, Sengit Hingga Detik Terakhir!

Di sisi Persis Solo, Yogie Nugraha mengganti Arkhan Kaka dan Facundo Aranda dengan Abdul Aziz dan Irfan Jauhari. Pada menit ke-50, bek Persis Solo, Ricardo Lima, mengalami cedera dan harus ditarik keluar. 

Ia digantikan oleh Ripal Wahyudi. Sebelumnya, Eduardo Kunde juga mengalami masalah di babak pertama dan digantikan oleh Zaenuri.

Semen Padang nyaris mencetak gol di menit ke-56 melalui peluang emas yang didapatkan Kenneth Ngwoke. Ia melakukan penetrasi ke tengah pertahanan Persis Solo dan melepaskan tembakan.

Namun, bola berhasil diblok oleh pemain belakang Persis. Di menit ke-65, kiper Persis Solo, Riyandi, kembali menunjukkan kehebatannya.

BACA JUGA:PSIS vs Arema FC 1-2, Brace Dalberto Bawa Singo Edan Comeback

Kenneth Ngwoke yang mendapatkan bola terobosan nyaris mencetak gol. Tapi, tembakannya berhasil ditepis oleh Muhammad Riyandi dengan kakinya.

Meski Persis Solo beberapa kali mencoba melepaskan tembakan jarak jauh, seperti yang dilakukan Sho Yamamoto di menit ke-71, bola masih belum mengarah tepat ke gawang.

Hingga akhir pertandingan, tidak ada gol yang tercipta. Skor 0-0 bertahan sampai peluit panjang dibunyikan. Kedua tim harus puas berbagi satu poin.

Dengan hasil itu Persis Solo tetap berada di posisi ke-15 klasemen sementara Liga 1 2024/2025. Sementara Semen Padang masih di posisi ke-16, keduanya sama-sama mengoleksi empat poin. (*)

BACA JUGA:Persis Solo Tersungkur di Zona Merah Liga 1, Pasoepati Desak Dirops dan Pelatih Mundur

Susunan Pemain Semen Padang vs Persis Solo

Kategori :