Suporter Atletico Madrid Rusuh, Lempar Korek Hingga Pisau ke Pemain Real Madrid

Senin 30-09-2024,07:37 WIB
Reporter : Retna Christa
Editor : Retna Christa

HARIAN DISWAY - Bahwa duel antara Atletico Madrid vs Real Madrid di Liga Spanyol berpotensi rusuh, itu sudah diprediksi sebelumnya. Namun, tidak ada yang menyangka cukup parah.

Sehari sebelum laga, beredar desas-desus bahwa para ultras Atletico Madrid, yang disebut Fondo Sur, akan datang ke Civitas Metropolitano mengenakan topeng. Mereka berencana mengejek Vinicius Jr dengan kata-kata rasis.

Rumor itu cukup untuk membuat otoritas LaLiga untuk mengeluarkan pernyataan resmi. Mereka mengecam setiap aksi rasisme dan kekerasan di dalam lapangan. Dan mengancam akan menjatuhkan hukuman kepada setiap klub yang menodai sportivitas.

Well, dalam Derby Madrileno pada Senin dini hari, 30 September 2024, yang mencuat memang bukan rasisme. Melainkan penyerangan. Suporter Los Rojiblancos (sebutan Atletico) melemparkan aneka barang ke arah pemain Real Madrid.

BACA JUGA:Atletico Madrid vs Real Madrid 1-1: Carlo Ancelotti Tak Sesali Pergantian Pemain

BACA JUGA:Legenda Liverpool Yakin Real Madrid Bakal Bajak Alexander-Arnold, The Reds Mau Lepas?


Suporter Atletico Madrid rusuh, lempar korek hingga pisau ke pemain Real Madrid. Foto: Selebrasi Eder Militao yang dianggap memprovokasi fans tuan rumah.-Real Madrid Official-

Kronologi Pelemparan

Tepatnya setelah bek Real Madrid Eder Militao mencetak gol di menit ke-64. Mereka mengaku terpancing oleh aksi Militao dan kiper Real Madrid Thibaut Courtois yang melakukan selebrasi di depan tribun mereka.

Saat itu, ratusan Fondo Sur, yang berada di tribun bawah selatan, melemparkan aneka benda ke arah Thibaut Courtois yang posisinya ada di bawah mereka.

Yang dilempar tidak tanggung-tanggung. Ada korek api, kantung plastik (yang diduga berisi kotoran), hingga pisau lipat!

Courtois melapor ke wasit. Dan sang pengadil memutuskan untuk menghentikan pertandingan sementara waktu. Pemain masuk ke ruang ganti.

BACA JUGA:Atletico Madrid Kejar Real Madrid dan Barcelona, Pasca Kalahkan Celta Vigo 1-0

BACA JUGA:Real Madrid Kalahkan Alaves 3-2, Nyaris Kena Comeback di Menit-Menit Akhir


Suporter Atletico Madrid rusuh, lempar korek hingga pisau ke pemain Real Madrid. Foto: Thibaut Courtois menyingkirkan korek api yang dilemparkan ke arahnya.-Real Madrid Official-

Kategori :