7 Cara Menghilangkan Iklan di HP Realme dengan Mudah dan Efektif

Senin 30-09-2024,20:27 WIB
Reporter : Melinda Rahma Puspa*
Editor : Retna Christa

HARIAN DISWAY - Apakah Anda pengguna Realme? Berarti Anda pasti tahu, kadang-kadang di ponsel Anda tiba-tiba muncul iklan. Bukann kadang lagi, bahkan sering.

Hal itu dimungkinkan karena sebagian besar berasal dari strategi pemasaran aplikasi gratis atau sistem bawaan Realme. Agak mengganggu, bukan?

Beberapa aplikasi gratis itu sering menyertakan iklan untuk mendapatkan pendapatan. Bahkan, Realme UI memiliki fitur yang memungkinkan iklan muncul di aplikasi bawaan.

Namun, Anda tidak perlu khawatir. karena ada beberapa cara untuk menghilangkan iklan yang mengganggu. Langkah-langkah ini mudah dilakukan sendiri, baik melalui pengaturan di HP atau menggunakan aplikasi pihak ketiga.

BACA JUGA:Cara Menghilangkan Iklan di HP Infinix dengan Mudah dan Aman

BACA JUGA:Cara Menghilangkan Iklan di HP Vivo dengan Mudah dan Efektif

1. Menonaktifkan Rekomendasi Konten di Pengaturan

Salah satu langkah pertama yang bisa Anda coba adalah menonaktifkan rekomendasi konten di pengaturan Realme. Fitur itu secara otomatis menampilkan iklan di aplikasi bawaan.

Untuk mematikannya, buka Pengaturan di smartphone Realme Anda, lalu masuk ke Pengaturan Tambahan. Dari sana, cari opsi Dapatkan Rekomendasi atau Rekomendasi Konten dan matikan fitur ini. Dengan melakukan ini, Anda bisa mengurangi frekuensi iklan yang muncul.

2. Mengelola Izin Aplikasi

Langkah selanjutnya adalah mengelola izin aplikasi, terutama aplikasi yang sering menampilkan iklan. Beberapa aplikasi meminta izin yang tidak relevan seperti akses ke notifikasi atau berjalan di latar belakang. Itu bisa memicu munculnya iklan.

Anda bisa masuk ke Pengaturan, lalu ke Privasi, dan pilih Manajemen Izin. Dari sini, pilih aplikasi yang sering mengirim iklan dan nonaktifkan izin yang tidak diperlukan. Ini bisa mengurangi frekuensi munculnya iklan tanpa perlu menghapus aplikasi.

BACA JUGA:Hilangkan Iklan yang Membandel di HP Android dan iOS, Inil Cara Praktisnya

BACA JUGA:YouTube Vanced Cara Nonton YouTube Tanpa Iklan: Link Download dan Cara Atasi Error

3. Menggunakan Aplikasi Pemblokir Iklan

Kategori :