YouTube Vanced Cara Nonton YouTube Tanpa Iklan: Link Download dan Cara Atasi Error

YouTube Vanced Cara Nonton YouTube Tanpa Iklan: Link Download dan Cara Atasi Error

--

HARIAN DISWAY - Pengguna YouTube seringkali dijengkelkan dengan tampilan iklan di platformnya. Dari sana muncullah banyak aplikasi pihak ketiga yang berguna menghilangkan iklan-iklan tersebut. Salah satu yang banyak diandalan adalah YouTube Vanced.

Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur-fitur menarik. Dari pemutaran video di belakang layar hingga dark mode. Menariknya, pengguna dimudahkan dengan tidak perlu melakukan root perangkat saat ingin menggunakan aplikasi ini.

YouTube sebagai produk Google tentu mendapatkan perlindungan kuat dari aplikasi-aplikasi pihak ketiga yang mereka anggap merugikan. Termasuk YouTube Vanced yang bisa mengurangi potensi pendapat iklannya.

Oleh karena itu, YouTube Vanced sudah pasti tidak tersedia di Google Play Store.

Bahkan, Google sempat mengirim surat ancaman pada pengembang YouTube Vanced. Surat itu meminta YouTube Vanced menghapus semua referensi dari YouTube. Dari mengubah logo hingga menghapus semua tautan yang berhubungan dengan produk YouTube.

Hal itu yang membuat pengembang YouTube Vanced memilih tidak melanjutkan produk YouTube Vanced.

BACA JUGA:Originator Profile, AI Buatan Jepang Siap Lawan Disinformasi yang Dihasilkan AI Generatif

BACA JUGA:Jepang Ciptakan AI Suitcase, Koper Cerdas Pemandu Tunanetra

Melalui Twitter Vanced @YTVanced, mengatakan bahwa proyek ini sudah dihentikan. Hal tersebut juga tertulis di laman resminya vancedapp.com, yang menyebutkan YouTube Vanced tak lagi tersedia. 

Aplikasi Youtubevanced yang terinstal di ponsel Android masih bisa berjalan. Taapi tak akan ada pembaruan lagi. Selanjutnya, ada kemungkinan aplikasi akan berhenti fungsi.

Dari sana, YouTube Vanced akhirnya banyak bertebaran di internet dari sumber yang tidak resmi. Artikel ini memberikan link download YouTube Vanced terbaru 2023.

Sebagai aplikasi pihak ketiga yang tidak tersedia di Google Play Store, Anda juga mesti hati-hati menginstall YouTube Vanced. Ada risiko serangan virus/malware dan pencurian data jika menggunakannya. Jadi, pastikan hanya download aplikasi YouTube Vanced dari sumber yang jelas.

Dalam beberapa hari belakangan, banyak pengguna lama YouTube Vanced yang mengeluh error.

Cara mengatasi YouTube Vanced error umumnya dicari pengguna agar bisa menikmati tontonan dari platform YouTube tanpa iklan. Namun, seperti penjelasan sebelumnya dan pengumuman di Twitter resminya, YouTube Vanced sudah dihentikan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: