Breaking News! Antoine Griezmann Pensiun dari Timnas Prancis, Akhir Kejayaan Les Bleus?

Senin 30-09-2024,15:45 WIB
Reporter : Agustinus Fransisco
Editor : Salman Muhiddin

HARIAN DISWAY - Antoine Griezmann resmi mengumumkan gantung sepatu dari dunia sepak bola internasional. Artinya, ia menyelesaikan satu dekade penuh kiprahnya bersama Timnas Prancis.

Pengumuman itu mengejutkan banyak pihak. Karena, Griezmann selama ini menjadi salah satu pemain kunci Les Bleus (sebutan Timnas Prancis) di bawah asuhan Didier Deschamps. 

Antoine Griezmann mengumumkan keputusan pensiunnya dari Timnas Prancis melalui akun media sosial pribadinya.

"Dengan penuh kenangan indah, saya menutup babak ini dalam hidup saya. Terima kasih atas petualangan bersama jersey triwarna ini dan sampai jumpa lagi," tulis Antoine Griezmann, 30 September 2024. 

Antoine Griezmann juga menyertakan video yang merangkum perjalanan kariernya bersama Timnas Prancis, yang penuh dengan momen berharga. Salah satunya saat menjuarai Piala Dunia 2018. 

BACA JUGA:William Saliba Jarang Dimainkan di Timnas Prancis, Didier Deschamps Bilang Begini..

Antoine Griezmann Akhiri Masa Baktinya di Timnas Prancis


PREVIEW Spanyol vs Prancis di semifinal Euro 2024: Adrien Rabiot berharap Mbappe-Griezmann gacor. Foto: Griezmann (kiri) dan Mbappe di salah satu sesi latihan timnas Prancis di Home Deluxe Arena, Paderborn, Jerman, 23 Juni 2024. -Franck Fife-AFP

Keputusan itu diumumkan Griezmann menjelang laga UEFA Nations League antara Prancis melawan Israel dan Belgia pada Oktober 2024.

Penyerang andalan Atletico Madrid itu sudah menjadi bagian dari enam turnamen internasional bersama Prancis. 

Debut Antoine Griezmann bersama Timnas senior Prancis terjadi pada 2014, ketika ia pertama kali tampil melawan Belanda. Tak butuh waktu lama bagi Antoine Griezmann untuk menunjukkan potensinya.

BACA JUGA:Prancis vs Belgia 2-0: Duo PSG Pastikan Kemenangan Les Bleus

Pada akhir tahun yang sama, ia sudah menjadi bagian dari skuad yang dibawa oleh Didier Deschamps ke Piala Dunia 2014.

Performa Antoine Griezmann di turnamen besar tak bisa dipandang sebelah mata. Di Euro 2016, ia tampil memukau dengan mencetak enam gol dari tujuh pertandingan, termasuk dua gol saat melawan Jerman di semifinal.

Meski pada akhirnya Prancis harus puas menjadi runner-up setelah kalah dari Portugal di final, Griezmann tetap dinobatkan sebagai pemain terbaik turnamen itu dan meraih Sepatu Emas.

Kategori :