Breaking News! Antoine Griezmann Pensiun dari Timnas Prancis, Akhir Kejayaan Les Bleus?

Senin 30-09-2024,15:45 WIB
Reporter : Agustinus Fransisco
Editor : Salman Muhiddin

BACA JUGA:Benzema Tolak Laga Perpisahan Timnas Prancis

Antoine Griezmann Bawa Prancis ke Dua Edisi Final Piala Dunia 


Aksi Samuele Ricci ketika berebut bola dengan Antoine Griezmann saat Timnas Italia bertamu ke kandang Prancis di UEFA Nations League--One Football

Kesuksesan Antoine Griezmann berlanjut di Piala Dunia 2018. Ia mencetak empat gol dan memberikan dua assist sepanjang turnamen tersebut.

Pada partai final melawan Kroasia, yang dimenangkan Prancis dengan skor 4-2, Antoine Griezmann dinobatkan sebagai man of the match, menandai pencapaian besar dalam kariernya.

Empat tahun kemudian, Prancis kembali mencapai final Piala Dunia di Qatar. Meskipun Prancis gagal meraih gelar, Griezmann tetap berperan besar dengan memberikan tiga assist

BACA JUGA:Antoine Griezmann Bakal Ikuti Jejak David Becham di MLS Amerika Serikat

Pada 2024 Griezmann menandai pencapaian penting lain dalam kariernya. Ia mencatatkan rekor dengan bermain dalam 84 pertandingan internasional secara berturut-turut untuk Les Bleus.

Lalu, pada Euro 2024, ia tampil dalam enam pertandingan dan membantu Prancis mencapai semifinal. Pertandingan terakhirnya bersama Timnas Prancis terjadi saat melawan Belgia di UEFA Nations League pada September 2024.

Dengan keputusan pensiun itu Antoine Griezmann menutup lembaran yang gemilang dalam karier internasionalnya bersama Les Bleus. Merci, Anto. (*)

Kategori :