Persebaya Kirim Tiga Pemain ke Timnas Indonesia dan Palestina di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Rabu 02-10-2024,19:16 WIB
Reporter : Agustinus Fransisco
Editor : Salman Muhiddin

HARIAN DISWAY - Pada jeda internasional, tiga pemain Persebaya mendapat tugas negara. Mereka adalah Ernando Ari, Malik Risaldi, dan Mohamed Rashid. Ernando dan Malik akan membela Indonesia, sedangkan Rashid berjuang bersama Timnas Palestina. 

Kabar bahagia itu menunjukkan bahwa skuad Bajol Ijo (sebutan Persebaya) dihuni oleh pemain berkualitas. Buktinya, tiga pemain mereka dipanggil untuk memperkuat Timnas. 

Dua bintang dari Persebaya Surabaya, Ernando Ari dan Malik Risaldi, baru saja menerima panggilan untuk memperkuat Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

BACA JUGA:Bonek Luar Biasa! Persebaya No 2 Penonton Terbanyak di Liga 1 2024/2025

Ernando Ari dan Malik Risaldi Berjuang untuk Timnas Indonesia 


Ernando Ari dan Malik Risaldi dipanggil Timnas Indonesia untuk melawan Bahrain dan Tiongkok pada ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026-Instagram @officialpersebaya -

Mereka akan berlaga dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Indonesia akan menghadapi dua lawan tangguh, Bahrain dan Tiongkok, dalam ronde ketiga.

Hal itu merupakan kesempatan besar bagi keduanya untuk menunjukkan kemampuan mereka di pentas internasional.

Ernando Ari  menunjukkan performa luar biasa di Liga 1 2024. Kiper berusia 22 tahun itu mencatatkan tiga kali clean sheet di tujuh pekan awal Liga 1 2024/2025. 

Dengan refleks dan kepemimpinan yang kuat di bawah mistar gawang, ia diharapkan menjadi benteng pertahanan yang kokoh bagi skuad Garuda.

BACA JUGA:Borneo FC vs Persita 0-0, Pesut Etam Gagal Gusur Persebaya

Namun, Timnas Indonesia tampaknya akan mempercayakan pos penjaga gawang kepada Maarten Paes, kiper FC Dallas. Jadi, mungkin Ernando Ari akan menunggu giliran di bangku cadangan.

Di sisi lain, Malik Risaldi yang berposisi sebagai penyerang, juga diharapkan mampu memberikan kontribusi besar di lini serang Garuda.

Mendapat panggilan untuk membela Timnas Indonesia tentu menjadi sebuah kehormatan sekaligus tanggung jawab besar.  Keduanya sudah bekerja keras dan menunjukkan dedikasi luar biasa saat membela Persebaya. 

"Selamat berjuang Nando dan Malik, bawa Indonesia lolos Piala Dunia!" tulis Persebaya di akun resmi Instagram mereka.

Kategori :