Lazio Kalahkan OGC Nice 4-1, Baroni Optimis Tatap Babak 16 Besar Liga Eropa

Jumat 04-10-2024,06:01 WIB
Reporter : Muhammad Rezky Ramadhan*
Editor : Salman Muhiddin

HARIAN DISWAY - Lazio kembali menunjukkan taringnya di bawah asuhan Marco Baroni dengan kemenangan meyakinkan 4-1 atas OGC Nice, 3 Oktober 2024.

Baroni tak bisa menyembunyikan kepuasannya terhadap performa tim yang semakin solid, khususnya di lini penyerangan.

Ia juga menegaskan pentingnya memperkuat pertahanan serta memuji mental baja pemain-pemain yang jarang mendapatkan kesempatan tampil.

Hasil ini membawa Lazio semakin dekat mengamankan posisi 8 besar di klasemen Liga Eropa.

"Kami tentu perlu berkembang disana dan tim mulai membentuk dan semakin seimbang. Kami harus agresif, bekerja lebih keras ketika kehoilngan kontrol bola, dan tim semakin menyerap konsep tersebut," ungkapnya dilansir dari Football-Italia.

BACA JUGA:Lazio vs Nice 4-1: Taty Castellanos Jadi Bintang Kemenangan di Olimpico

BACA JUGA:Ditahan Imbang Lazio 2-2, AC Milan Lanjutkan Hasil Buruk!

"Tim kami bermain dengan cukup baik, tidak mudah memang. Tetapi mereka memiliki mental yang bagus dan saya menerima respon yang cukup penting dari pemain yang belum diberikan banyak kesempatan di musim ini" tambahnya.

Baroni juga merasa percaya diri tidak peduli tim mana yang mereka lawan. Ia percaya bahwa selama ada keberanian dan bisa menikmati sepakbola, maka timnya akan terus melangkah karena percaya bahwa mereka sangat fokus untuk bertemu lawan-lawan nya.

Lazio dibawah pengawasannya berhasil mencetak goal setiap kali berlaga. Terbukti dari permaianan yang dibawan oleh Pedro dan Taty Castellanos saat berhadap melawan OGC Nice. Mereka tampil menawan dengan 3 goal yang mereka ciptakan. Tidak lupa juga Mattia Zaccagni sebagai eksekutor penalti yang berhaisk menambah skor menjadi 4-1.

"Kita memiliki banyak penyerang handal di dalam skuad, mereka harus bekerja keras untuk menjaga tempo dan pertandingan seperti ini butuh pengorbanan," katanya.

BACA JUGA:Sven-Goran Eriksson Tutup Usia, Simak Jejak Kariernya di Lazio Hingga Timnas Inggris

BACA JUGA:James Rodriguez ke Eropa Lagi, Lazio Jadi yang Terdepan!

dalam babak kedua kita juga diperlihatkan performa Mattia Zaccagni dan Nicolò Rovella. Mereka memberikan peran yang cukup besar dalam penyerangan di babak kedua.

Baroni menerangkan bahwa kedua pemain tersebut memiliki kualitas dan prospek yang bagus dimasa depan. Ia juga berkata pentingnya menekan pergerakan lawan agar tidak mengalami kesulitan.

Kategori :