Jadwal Liga Spanyol Pekan Kesembilan: Real Madrid Jamu Villareal, Barcelona Bertamu ke Alaves

Jumat 04-10-2024,11:14 WIB
Reporter : Agustinus Fransisco
Editor : Salman Muhiddin

HARIAN DISWAY - Liga Spayol 2024/2025 sudah memasuki pekan kesembilan. Jornada kesembilan siap menyuguhkan pertandingan terakhir sebelum jeda internasional.

Beberapa pertandingan seru siap digelar, mempertemukan tim-tim besar yang kini sedang bersaing di papan atas klasemen.

Laga pembuka akan dimulai pada Sabtu, 6 Oktober 2024 dengan jadwal Leganes vs Valencia. Laga itu akan menjadi kesempatan Valencia untuk merangkak ke posisi lebih baik di klasemen sementara. 

BACA JUGA:Endrick Tak Bahagia di Real Madrid? Dapat Dukungan Pelatih dan Pemain Senior Los Blancos

Persaingan Ketat di Papan Atas Liga Spanyol


Barcelona vs Young Boys 5-0: Brace Lewandowski bikin Barca pede lagi.-Josep Lago-AFP

Kemudian, Barcelona yang saat ini berada di puncak klasemen, akan melakoni laga tandang melawan Deportivo Alaves pada Minggu, 7 Oktober 2024.

Kemenangan dalam laga tersebut akan memperkokoh posisi mereka di puncak. Namun, Alaves tentu tak mau kalah. Mereka akan memberikan perlawanan, terlebih mereka tampil di hadapan pendukungnya.

Sementara itu, Real Madrid yang berada di posisi kedua, akan menghadapi tantangan berat dengan menjamu Villarreal.

Pertandingan tersebut akan digelar pada Minggu, 7 Oktober 2024 pukul 02.00 WIB. Villarreal, yang saat ini berada di posisi ketiga dengan 17 poin, berusaha merebut poin penuh agar bisa menyalip Los Blancos (sebutan Real Madrid).

BACA JUGA:Barcelona vs Young Boys 5-0: Brace Lewandowski Bikin Barca Pede Lagi

Real Madrid dalam Tren Buruk


Lille vs Real Madrid 1-0: kalah perdana setelah 258 hari, Ancelotti: Kami memang jelek. Foto: Ancelotti dan para pemain tampak clueless menghadapi Lille, 3 Oktober 2024.-Sameer Al-Doumy-AFP

Real Madrid tengah terpuruk di dua laga terakhir mereka. Pasukan Carlo Ancelotti itu gagal meraih kemenangan. Di liga mereka ditahan imbang Atletico Madrid 1-1. Lalu, di Liga Champions mereka takluk 1-0 dari Lille. 

Tak hanya itu, Atletico Madrid yang kini menduduki posisi keempat dengan 16 poin, juga masih berpeluang memperbaiki posisinya di papan atas.

Kategori :