Kampanye Pilgub Jatim 2024 Masih Adem-Ayem

Sabtu 05-10-2024,11:29 WIB
Reporter : Michael Fredy Yacob
Editor : Mohamad Nur Khotib

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Pilgub Jatim 2024 adem ayem. Hanya ada singgungan tipis-tipis. Masing-masing dari pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur masih fokus jalan sendiri-sendiri. Bertemu dengan berbagai kelompok masyarakat. 

Luluk Optimistis Kalahkan Dua Paslon

Elektabilitas paslon nomor urut 1 Luluk Nur Hamidah-Lukmanul Khakim sangat jauh di bawah dua paslon lain. Tetapi, Luluk dan Lukman menolak jadi pelengkap. Mereka optimistis bisa mengalahkan dua paslon lainnya di Pilgub Jatim 2024.


Cagub Jatim nomor urut 1 Luluk Nur Hamidah dalam kesempatan siniar membahas program kerjanya yang ditawarkan ke masyarakat Jatim beberapa waktu lalu.-Tim Media Luluk-

Mereka pun maju dengan berbekal banyak hal. Termasuk modal pengalaman dan strategi yang matang. “Saya datang untuk memenangkan Pilgub Jatim. Bukan sekadar soal eksistensi. Ini tentang bagaimana kita membawa perubahan untuk rakyat,” kata Luluk di Surabaya, Jumat 4 Oktober 2024.

BACA JUGA:Luluk-Khofifah Fokus Pendidikan, Risma Perhatikan Kesejahteraan Buruh

BACA JUGA:Hasil Survei Indikator Politik: Khofifah-Emil Ungguli Risma-Gus Hans dan Luluk-Lukman di Pilgub Jatim 

Kepercayaan diri itu lantaran dia memiliki rekam jejak yang kuat sebagai politikus PKB yang pernah menaklukkan dominasi politik di wilayah ‘kandang banteng’, Dapil IV Jawa Tengah. Daerah yang selama 21 tahun tidak pernah memberikan ruang bagi partainya untuk meraih kursi di DPR.

Luluk mampu memecahkan kebuntuan tersebut dengan caranyi sendiri. Dalam pilgub ini, Luluk menegaskan meskipun tidak memiliki dukungan dari oligarki, dia berkoalisi dengan rakyat demi membawa perubahan Jatim menjadi lebih baik. 

Luluk menekankan pentingnya menjalin kerjasama tidak hanya dengan partai politik. Tetapi dengan keluarga dan kolega untuk menciptakan jaringan yang solid. 

“Tugas saya selain bekerjasama dengan partai pendukung adalah menjahit hubungan keluarga dan kolega kolega. Sehingga jahitan kita ini bisa menemukan pola yang bagus. Kainnya pun lebar. Sehingga cukup untuk meneduhi seluruh rakyat jawa timur,” terangnya.

Menurutnyi, karakter asli warga Jawa Timur adalah pejuang yang tak mau dianggap remeh. Oleh sebab itu, dia terjun di Pilgub Jatim sebagai representasi dari karakter tersebut. “Saya bisa saja maju di Jombang, tempat lahir saya. Tapi saya memilih jalan yang lebih menantang,” bebernya. 

Prokem Dukung Khofifah-Emil

Paslon nomor urut 2 Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak punya pendukung baru. Mereka dari Pro Khofifah Emil (Prokem). Deklarasi kelompok masyarakat itu dilakukan di Wisma Kedung Asem Indah, Kedung Baruk, Kecamatan Rungkut, Surabaya, kemarin.

Bahkan, mereka sudah menyiapkan langkah konkret untuk memenangkan pasangan petahana ini di Pilgub Jatim 2024. Salah satunya, dengan membagikan 1.000 nasi bungkus per hari di 30 titik di Jatim. Terdekat mereka akan menggelar di Gresik.

Kategori :