Luluk-Khofifah Fokus Pendidikan, Risma Perhatikan Kesejahteraan Buruh

Luluk-Khofifah Fokus Pendidikan, Risma Perhatikan Kesejahteraan Buruh

Cagub Jatim nomor urut 1 Luluk Nur Hamidah menyapa para santri di Ponpes Islam Bustanul Ulum di Jember pada Kamis, 3 Oktober 2024.-Tim Media Luluk-

Hari kedelapan masa kampanye Pilgub Jatim 2024 dimanfaatkan dengan maksimal oleh para pasangan calon pada Kamis, 3 Oktober 2024. Khofifah Indar Parawansa dan Luluk Nur Hamidah sama-sama sambang ke pesantren. Sedangkan Tri Rismaharini bertemu para buruh pabrik rokok.

Luluk Tak Mau Bebani Masyarakat untuk Urusan SDM

Calon gubernur Jawa Timur nomor urut 1 Luluk Nur Hamidah mengunjungi Ponpes Islam Bustanul Ulum di Jember. Dia berbincang dengan ibu-ibu. Mengajak mereka untuk mendidik anak dengan cara yang baik dan penuh kasih sayang.

“Saya percaya bahwa pendidikan dimulai dari rumah,” jelas Luluk. Ketika seorang anak dibesarkan dengan penghargaan, kepercayaan diri, dan motivasi yang tepat, maka akan tumbuh menjadi individu yang kuat. Tidak mudah terombang-ambing oleh tantangan hidup.

Sebagai seorang calon pemimpin, Luluk tidak akan membebankan tanggung jawab dalam peningkatan kualitas SDM kepada masyarakat. Dia berkomitmen untuk membawa kebijakan yang dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan kesejahteraan masyarakat. 

Salah satu yang menjadi sorotan utama adalah angka partisipasi pendidikan. Dia berjanji akan bekerja keras mencapai 100 persen angka partisipasi anak-anak di tingkat SMA dan SMK pada 2025.

“Saya ingin memastikan setiap anak di Jawa Timur mendapatkan hak mereka untuk sekolah. Tidak boleh ada lagi anak yang tertinggal karena permasalahan biaya, seragam, atau apapun,” kata Luluk.

Pun termasuk seragam sekolah. Menurutnyi, masih banyak anak-anak di berbagai daerah yang ingin melanjutkan pendidikan. Namun, terkendala oleh biaya untuk membeli seragam. 

Dia berencana bekerja sama dengan perusahaan garment untuk menyediakan seragam sekolah bagi anak-anak yang membutuhkan. Selain membantu anak-anak bersekolah, hal itu juga akan menciptakan lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat Jawa Timur.

Sebagai seorang ibu muda yang peduli dengan generasi masa depan, Luluk juga menyampaikan rencana besar terkait pemberdayaan perempuan, terutama para ibu rumah tangga. 

Dia berkomitmen untuk memberikan tunjangan khusus bagi ibu-ibu rumah tangga di Jawa Timur. Itu sebagai bentuk dukungan pemerintah terhadap peran penting mereka dalam keluarga dan masyarakat.

Khofifah Ingin Lanjutkan Program Beasiswa Santri

Calon gubernur Jawa Timur nomor urut 2 Khofifah Indar Parawansa hadir dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, haul masyayikh, wisuda purna siswa dan Hari Jadi ke XXIX Ponpes Al Anwar Modung Kabupaten Bangkalan.

Menteri sosial RI periode 2014-2018 itu memotivasi seluruh wisudawan untuk semangat dalam melanjutkan pendidikan setinggi-tingginya. Bahkan bisa sampai meraih gelar doktor hingga profesor.

Di sisi lain, Khofifah menyampaikan lima tahun kepemimpinannya, Pemprov Jatim telah memberikan perhatian untuk pengembangan pesantren. Mulai program one pesantren one product maupun melalui beasiswa S1, S2 dan S3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: