Pertarungan Ide di Jakarta: Solusi Cerdas RIDO dan Si Doel untuk Gen Z yang Terimbas PHK!

Senin 07-10-2024,02:03 WIB
Reporter : Syahida Rizky*
Editor : Heti Palestina Yunani

HARIAN DISWAY - Pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta Nomor Urut 01 Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) dan Paslon Nomor Urut 03 Pramono Anung-Rano Karno (Si Doel) memaparkan program kerja mereka.

Khususnya tentang cara mengatasi banyaknya Gen Z yang terkena PHK. Pembahasan dimulai ketika moderator memberikan kesempatan pasangan RIDO bertanya kepada pasangan Pram-Doel terkait banyaknya pekerja muda yang mengalami PHK.

Menanggapi pertanyaan yang diajukan, Pasangan Nomor urut 03 akan menerapkan program bekerja dari mana saja atau work from anywhere (WFA). 

BACA JUGA: RK Pede Jelang Debat Perdana Pilgub Jakarta 2024

BACA JUGA: Luluk Soroti Ketimpangan, Khofifah Konsolidasi Dukungan, Risma Pede Hadapi Debat

Program ini sebelumnya sudah pernah ia terapkan di Kementerian Sekretariat Kabinet dan hasilnya benar-benar memuaskan

“Dua hari di kantor tiga hari dirumah, dan mereka bisa bekerja dengan baik,” ungkap Pramono Anung


Pramono Anung-Si Doel--KPU PROVINSI DKI JAKARTA

Lalu untuk Gen Z  sudah terlanjur terkena PHK, paslon 03 ini akan menyediakan konseling 24 jam dan hanya cukup lewat telepon. “Mereka bisa curhat apapun mereka bisa menyampaikan uneg-unegnya,” tambahnya

Selain itu, ia berencana untuk mengarahkan Gen Z yang memiliki minat di bidang industri kreatif untuk bekerja di bidang-bidang kreatif. Sementara itu paslon 01, RK-Suswono, akan memberikan dana penguatan sosial selama 3 bulan, sebelum para Gen Z ini bisa melamar kerja lagi

BACA JUGA: Debat Perdana Pilkada DKI Jakarta 2024 Disiarkan Malam Ini, Berikut Tema, Jadwal, dan Lokasinya

BACA JUGA: Debat Pertama Pilgub Jakarta 2024 Disiarkan Malam Ini, Berikut Visi, Misi, dan Pengalaman dari Setiap Calon

“Nanti angkanya kita hitung sesuai kebutuhan APBD. Itulah negara hadir pada adik-adik Gen Z jika Anda terkena PHK,” ujar RK, Minggu, 6 Oktober 2024. Selain memberikan dana penguatan sosial, RK setuju dengan paslon nomor urut 03.

Yakni tentang menghadirkan Work From Anywhere (WFA) untuk Gen Z. Bedanya paslon nomor urut 01 akan memperbanyak coworking-coworking yang sewanya gratis untuk Gen Z Jakarta. Ia juga berjanji bakal membuka lapangan pekerjaan.

Dari segi ekonomi digital untuk Gen Z. Sama seperti Pramono-Rano Karno, RK juga akan menggenjot Gen Z khusunya untuk bekerja di sektor industri dan digital. “Mari fokus ke ekonomi baru yaitu ekonomi digital, ekonomi kreatif," katanya.

Kategori :