Hansi Flick Puji Ketajaman Trisula Barcelona, Paling Subur di La Liga!

Senin 07-10-2024,11:35 WIB
Reporter : Muhammad Farrel Radia*
Editor : Salman Muhiddin

HARIAN DISWAY - Pelatih Barcelona, Hansi Flick, memuji penampilan luar biasa trio penyerang Robert Lewandowski, Raphinha, dan Lamine Yamal. 

Pujian tersebut diberikan setelah timnya meraih kemenangan telak 3-0 atas Alaves pada jornada kesembilan La Liga di Stadion Mendizorrotza, Minggu, 6 Oktober 2024 WIB.

Lewandowski tampil gemilang dengan mencetak hattrick di babak pertama, dua di antaranya berkat assist dari Raphinha. 

Hasil ini mengukuhkan posisi Barcelona di puncak klasemen La Liga dengan 24 poin, unggul tiga poin dari sang rival, Real Madrid, menjelang jeda internasional.

BACA JUGA:Alaves vs Barcelona 0-3: Blaugrana Sempurna, Lewandowski Istimewa

BACA JUGA:Live Streaming Deportivo Alaves vs Barcelona, Blaugrana Dijagokan Menang!


Raphinha telah berkontribusi mencetak 6 gol dan 6 assist bagi Barcelona sejauh ini. Senin, 7 Oktober 2024--Instagram @barcelonafc

Lewandowski kini telah terlibat dalam 12 gol di La Liga musim ini dengan 10 gol dan 2 assist, menjadikannya pemain dengan kontribusi gol terbanyak di lima liga top Eropa.

Sementara itu, Raphinha telah mencetak 5 gol dan memberikan 5 assist, serta Yamal dengan 4 gol dan 5 assist. Keduanya menunjukkan penampilan yang sangat mengesankan musim ini.

Dalam konferensi pers usai pertandingan, Hansi Flick menjelaskan bahwa timnya terus bekerja keras untuk meningkatkan chemistry di antara para pemain depan.

"Setiap latihan kami selalu menekankan pentingnya posisi dan komunikasi. Mereka luar biasa, dinamikanya membantu kami dalam mencetak banyak gol dan membangun kepercayaan diri untuk pertandingan selanjutnya," ujar Flick.

BACA JUGA:Jadwal Liga Spanyol Pekan Kesembilan: Real Madrid Jamu Villareal, Barcelona Bertamu ke Alaves

BACA JUGA:Barcelona vs Young Boys 5-0: Brace Lewandowski Bikin Barca Pede Lagi

Penampilan impresif Lewandowski juga menjadi sorotan tersendiri. Striker asal Polandia itu terus menunjukkan performa cemerlang dengan mencetak total 12 gol di semua kompetisi musim ini.

"Di kotak penalti, Lewy (sapaan akrab Lewandowski) adalah pemain terbaik. Dia selalu tahu apa yang harus dilakukan, dan dukungan dari rekan-rekannya sangat luar biasa. Saya sangat senang dengannya, dan jelas dia masih sangat fit di usianya sekarang," tambah mantan pelatih Timnas Jerman itu.

Raphinha dan Lamine Yamal Bersinar

Kategori :