9 OST Anime yang Dinyanyikan Idol Kpop, Ada ATEEZ dan Stray Kids

Senin 07-10-2024,20:02 WIB
Reporter : Qwaysh Bintang*
Editor : Retna Christa

HARIAN DISWAY - Anime merupakan produk tontonan yang sangat laris. Penontonnya tak hanya berasal dari negara asalnya, Jepang. Tapi juga negara-negara Asia dan Amerika Serikat.

Sama halnya dengan K-pop yang juga diminati oleh banyak orang dari seluruh penjuru dunia. Dalam satu dekade terakhir, penikmat K-pop menyebar ke AS dan Eropa.

Maka, kolaborasi dari kedua dunia itu bisa dipastikan sangat menarik dan menggemparkan penggemar. Mulai dari era generasi K-pop pertama, sudah ada beberapa idol yang dipercaya untuk mengisi OST serial animasi.

Biasanya, anime menggunakan dua lagu sekaligus untuk opening dan ending. Termasuk yang terbaru, Stray Kids yang diminta mengisi soundtrack anime Tower of God season 2.

BACA JUGA:Stray Kids Rilis OST Anime Tower of God Season 2, Iringi Kisah Workshop Battle

BACA JUGA:Sinopsis dan Jadwal Rilis Anime Dan Da Dan, Kapan Episode 2 Tayang?

Nah, berikut ini 9 OST anime yang dinyanyikan oleh idol K-Pop. Baik solois maupun grup.

1. Every Heart – BOA (Inuyasha)


9 OST Anime yang Dinyanyikan Idol Kpop, Ada ATEEZ dan Stray Kids--IMDb

Sebagai idola dari para idola, tak heran BOA mendapat kesempatan ini paling pertama. BOA juga menjadi penyanyi solo tersukses di Jepang pada masanya. Lagu Every Heart merupakan salah satu lagu dalam album debut Jepangnya.

Lagu itu dirilis pada 2002, dan menjadi ending anime Inuyasha ke-4. Album debut Jepang BOA juga mencapai peringat 10 chart Jepang Oricon yang pada saat itu sulit sekali dimasuki. Ia berhasil membuka jalan ke pasar Jepang untuk generasi selanjutnya.

2. Share The World – TVXQ (One Piece)


9 OST Anime yang Dinyanyikan Idol Kpop, Ada ATEEZ dan Stray Kids--IMDb

Satu lagi idola dari SM Entertaintment yang berhasil mendapat kesempatan mengisi OST anime Jepang. TVXQ atau dalam Bahasa Jepang disebut Tohishinki ini menyumbangkan suaranya untuk opening ke-11 One Piece dengan lagu Share The World.

Lagu itu merupakan single ke-27 mereka. Sebelumnya TVXQ juga telah mengisi opening pertama anime yang sama dengan judul We Are (Remix) dan ending ke-17 dengan judul Asu wa Kuru Kara. Kesuksesan TVXQ di Jepang menjadi panutan untuk idol lain.

BACA JUGA:2NE1 is Back! Simak Perjalanan Karir dan Lagu Ikonik yang Mendunia

BACA JUGA:BIGBANG Dirumorkan Comeback di MAMA Awards 2024, Mnet Bilang Begini

3. Breaking Dawn - Kim Jaejoong (Nobleese)

Kategori :