9 OST Anime yang Dinyanyikan Idol Kpop, Ada ATEEZ dan Stray Kids

Senin 07-10-2024,20:02 WIB
Reporter : Qwaysh Bintang*
Editor : Retna Christa


9 OST Anime yang Dinyanyikan Idol Kpop, Ada ATEEZ dan Stray Kids--IMDb

Setelah sebelumnya mengisi OST bersama grup TVXQ, Kim Jaejoong kali ini secara solo mengisi OST anime Nobleese. Anime itu merupakan adaptasi dari komik Webtoon Korea dengan judul sama. Kesuksesan komiknya membuat animasi ini juga diminati.

4. Take Off – 2PM (Blue Exorcist)


9 OST Anime yang Dinyanyikan Idol Kpop, Ada ATEEZ dan Stray Kids--IMDb

Bergeser ke idol dari agensi JYP Entertaintment, kali ini ada 2PM yang pertama kali mendapat kesempatan mengisi OST anime Blue Exorcist. Lagu Take Off merupakan lagu debut Jepang grup tersebut pada 2011.

Lagu itu digunakan untuk ending season pertama Blue Exorcist. Take Off kala itu merhasil memuncaki peringkat 4 chart Oricon Jepang, membuktikan kesuksesan grup tersebut.

BACA JUGA:Pacar Hamil, Chansung 2PM Akan Menikah dan Keluar dari JYP  

BACA JUGA:Stray Kids Rilis OST Anime Tower of God Season 2, Iringi Kisah Workshop Battle

5. TOP – Stray Kids (Tower of God)


9 OST Anime yang Dinyanyikan Idol Kpop, Ada ATEEZ dan Stray Kids--IMDb

Selain seniornya 2PM, Stray Kids juga mendapat kesempatan untuk mengisi OST anime Tower of God musim pertama. Anime adaptasi komik webtoon itu meraih kesuksesan besar kala kali pertama dirilis. Selain menyanyikan opening, Stray Kids juga menyanyikan ending dengan lagu SLUMP.

Tak hanya sekali, grup beranggotakan 8 orang ini kembali dipercaya untuk mengisi OST pada musim kedua perilisan anime Tower of God. Masih sama dengan sebelumnya, mereka juga membuat 2 lagu. Yakni Night untuk opening dan Falling Up untuk ending.

Lagu-lagu mereka bergenre hiphop dan rock ballad, cocok untuk mengiringi cerita yang sudah masuk arc Workshop Battle.  

6. Everlasting Shine – TXT (Black Clover)


9 OST Anime yang Dinyanyikan Idol Kpop, Ada ATEEZ dan Stray Kids--IMDb

TXT menjadi salah satu grup generasi empat yang juga dipercaya untuk mengisi OST serial animasi. Mereka sukses melakukan debut pada tahun 2019 di Korea maupun Jepang. Lagu Everlasting Shine menjadi opening ke-12 untuk anime Black Clover.

Black Clover sendiri berkisah tentang sebuah desa sihir. Yang para penghuninya mahir menggunakan sihir untuk kehidupan sehari-hari. Namun, di desa itu, ada seorang anak muda yang tak bisa sihir sama sekali. Namanya Asta.

Asta memiliki seorang teman sekaligus saudara angkat, dan mereka sangat doyan berantem. Namun, keduanya memiliki cita-cita yang sama. Yakni menjadi raja penyihir. Asta dianggap gila karena menyimpan cita-cita itu. Sedangkan Yuno dianggap penyihir muda jenius.

BACA JUGA:Lirik dan Terjemahan GGUM Milik Yeonjun TXT, Semangat yang Meledak Seperti Permen Karet

Kategori :