Taeil Ex NCT Diduga Perkosa Gadis Mabuk, Ini Ancaman Hukumannya

Selasa 08-10-2024,12:17 WIB
Reporter : Diva Aura Kamila*
Editor : Retna Christa

"Kami telah mengonfirmasi bahwa Taeil telah menjadi tersangka dalam kasus pidana terkait kejahatan seksual. Mengingat keseriusan masalah ini, kami memutuskan bahwa dia tidak bisa melanjutkan aktivitas grup dan berdiskusi dengan Taeil untuk memutuskan pengunduran dirinya dari NCT," begitu kata SM Entertainment pada saat itu.

SM Entertainment menjelaskan bahwa setelah membahas masalah ini secara internal, mereka memutuskan untuk mengakhiri kontrak Taeil karena situasinya semakin serius.

Taeil kemudian dipanggil untuk menjalani pemeriksaan di Kantor Polisi Bangbae. Polisi menyatakan bahwa Taeil tengah diselidiki atas tuduhan pemerkosaan khusus. Dan kasus itu telah dilimpahkan ke Kantor Kejaksaan Pusat Seoul pada 12 September 2024.

BACA JUGA:Lirik dan Terjemahan Lagu Off The Mask Milik Yuta NCT 127, Pengungkapan Jati Diri Rocker Terpendam

BACA JUGA:Jaehyun NCT 127 Bakal Wamil, Ini 7 Lagu Solonya yang Bisa Diputar Untuk Obati Kangen

Saat ini, kejaksaan belum memanggil Taeil untuk pemeriksaan lebih lanjut. Jika terbukti bersalah, Taeil bisa menghadapi hukuman berat.

Berdasarkan hukum Korea Selatan, pelaku pemerkosaan khusus dapat dihukum penjara minimal tujuh tahun hingga hukuman seumur hidup. Bergantung pada tingkat keparahan kasusnya.

Taeil Ex NCT Diduga Lakukan Pemerkosaan Pada Wanita Mabuk, Proses Hukum Masih Berjalan. Foto: Foto Taeil, mantan anggota NCT, yang dipasang di NCT Smart Pass Popup di Terminal 1 dan Terminal 2 Bandara Internasional Incheon, telah ditutupi--Sosial media X via Chosun

SM Entertainment Lepas Tangan

Terkait temuan baru itu, SM Entertainment tidak mau lagi memberikan pernyataan. Mereka hanya berjanji akan mengikuti langkah-langkah hukum yang diperlukan.

"Sulit untuk berkomentar karena masalah ini sedang diselidiki," kata perwakilan SM Entertainment. "Taeil kini tengah mengikuti proses hukum dengan kooperatif," lanjut agensi.

Sementara itu, para NCTzen (sebutan fans NCT) menunjukkan reaksi keras terhadap kabar tentang Taeil. Banyak penggemar merasa kecewa dan marah terhadap idol bernama lengkap Moon Taeil tersebut.

Beberapa dari mereka bahkan mengunggah video saat menghancurkan merchandise atau photocard yang bergambar Taeil. Sebagai bentuk protes dan kekecewaan.

BACA JUGA:Lirik dan Terjemahan Lagu Steady milik NCT Wish!! Jatuh Cinta Anak SMA

BACA JUGA:Jaehyun NCT 127 Bakal Wamil, Ini 7 Lagu Solonya yang Bisa Diputar Untuk Obati Kangen

Mereka menuntut agar hukum ditegakkan dengan adil. Dan jika Taeil terbukti bersalah, NCTZen berharap bahwa ia mendapatkan hukuman yang setimpal.

Kategori :