Taeil Ex NCT Diduga Perkosa Gadis Mabuk, Ini Ancaman Hukumannya

Selasa 08-10-2024,12:17 WIB
Reporter : Diva Aura Kamila*
Editor : Retna Christa

HARIAN DISWAY - Lama tak terdengar lanjutan kasus Taeil mantan NCT. Kabar terakhir hanya menyebut ia dipecat dari NCT dan SM Entertainment karena terlibat kasus pelecehan seksual.

Nah, kini, kasus yang diduga menjadi pemicu pemecatan itu akhirnya nongol ke permukaan. Taeil disebut terlibat dalam pemerkosaan seorang perempuan dalam kondisi mabuk pada pertengahan 2024.

Media setempat, Chosun Ilbo, melaporkan bahwa Taeil ditangkap oleh polisi karena diduga terlibat dalam pemerkosaan bersama dua temannya. Korbannya, seorang perempuan, sedang dalam kondisi mabuk berat. Dan tidak bisa melawan saat pemerkosaan terjadi.

Dalam hukum Korea Selatan, jika seseorang terlalu mabuk untuk memberikan persetujuan atau perlawanan, tindakan itu bisa dianggap sebagai pemerkosaan khusus.

BACA JUGA:Taeil NCT Dipecat Karena Dugaan Pelecehan Seksual, Korban Sudah Speak Up Sejak Juli

BACA JUGA:Auto Misuh! Ini Profil Moon Taeil dan 4 Kontroversinya di NCT 127 yang Bikin Kecewa Berat

Arti Pemerkosaan Khusus

Pemerkosaan khusus di Korea adalah kejahatan seksual yang dilakukan oleh dua orang atau lebih secara bersama-sama, terhadap seseorang yang tidak sadar atau tidak mampu melawan.

Dalam kasus ini, dua teman Taeil yang diduga terlibat bukan dari kalangan selebriti.

Taeil Ex NCT Diduga Lakukan Pemerkosaan Pada Wanita Mabuk, Proses Hukum Masih Berjalan--X @NCTsmtown_127

Peristiwa itu terjadi pada Juni 2024. Ketika korban, yang disebut sebagai A dalam laporan Chosun Ilbo, mengaku diperkosa oleh Taeil dan dua temannya.

Korban mengatakan, bahwa saat kejadian, dia dalam kondisi tidak sadar. Ketika terbangun, dia menyadari bahwa dirinya telah dilecehkan secara seksual. Setelah itu, korban melaporkan kejadian ini ke polisi, dan penyelidikan pun dimulai.

BACA JUGA:Miris! 7 Idol K-pop Terlibat Kasus Kekerasan Seksual, Terbaru Taeil NCT 127

BACA JUGA:⁠Imbas Skandal Taeil, Fansign Jaehyun Ditunda, Haechan-Mark Batalkan Aktivitas

Sebelumnya, pada Agustus 2024, SM Entertainment secara mendadak mengumumkan bahwa Taeil telah dikeluarkan dari NCT. Pengumuman itu muncul setelah adanya laporan dugaan keterlibatan Taeil dalam kasus kejahatan seksual.

Kategori :