Miris! 7 Idol K-pop Terlibat Kasus Kekerasan Seksual, Terbaru Taeil NCT 127

Miris! 7 Idol K-pop Terlibat Kasus Kekerasan Seksual, Terbaru Taeil NCT 127

Deretan Idol K-pop Tersandung Kasus Kekerasan Seksual, Terbaru Taeil NCT --X @NCTsmtown

HARIAN DISWAY - Nama NCT 127 sedang mendapat sorotan tajam. Hal itu tidak lepas dari salah seorang membernya, Taeil, yang terjerat kasus pelecehan seksual. Agensinya, SM Entertainment, bergerak cepat memecat Taeil. Ia bakal segera menjalani proses hukum.

Kasus yang menimpa Taeil hanya puncak gunung es dari gelapnya industri K-pop. Di balik citra sempurna yang diperlihatkan para idol, terdapat sisi gelap yang tersembunyi. Tak sedikit idol terlibat dalam skandal, termasuk kekerasan seksual.

Taeil jelas bukan pelaku pelecehan seksual yang pertama di dunia K-Pop. Sebelum vokalis 30 tahun itu terlibat skandal, sudah ada beberapa bintang K-pop yang ternyata melakukan pelecehan. Bahkan ada yang sampai dipenjara.

BACA JUGA:Auto Misuh! Ini Profil Moon Taeil dan 4 Kontroversinya di NCT 127 yang Bikin Kecewa Berat

BACA JUGA:Taeil NCT Dipecat Karena Dugaan Pelecehan Seksual, Korban Sudah Speak Up Sejak Juli

Berikut ini 7 kasus kekerasan seksual yang melibatkan idol K-pop, termasuk Taeil NCT.

1. Seungri Eks BIGBANG


Deretan Idol K-pop Tersandung Kasus Kekerasan Seksual, Terbaru Taeil NCT --soompi

Seungri, mantan anggota BIGBANG, terjerat dalam skandal terbesar industri hiburan Korea pada 2019. Ya, yang disebut Burning Sun itu. Skandal tersebut terbongkar setelah percakapan di grup chat KaKaoTalk yang melibatakan Seungri dan beberapa selebiriti lainnya tersebar.

Dalam film dokumenter BBC terkait Burning Sun, disebutkan bahwa Seungri meminta kepada para member di grup KakaoTalk untuk membawa "gadis-gadis terbaik" demi menarik investasi asing. Gadis-gadis itu diajak untuk berpesta di kelabnya, Burning Sun.

Yang terjadi setelah itu adalah, gadis-gadis tersebut diberi narkoba. Lalu dibawa ke ruang VIP untuk dilecehkan oleh tamu-tamu Seungri. Parahnya lagi, aksi itu direkam, lantas disebarkan di grup mereka.

Sudah ada beberapa wartawan yang mencoba membongkar skandal Burning Sun ke publik. Namun, wartawan itu malah mengalami perundungan sampai stres dan keguguran. Hingga akhirnya segalanya baru terungkap pada 2019.

BACA JUGA:Sinopsis Film Dokumenter Burning Sun, Skandal Parah Dunia K-Pop yang Libatkan Seungri BIGBANG

BACA JUGA:BBC Rilis Film Dokumenter Burning Sun, Begini Penjelasan Jurnalis yang Bongkar Skandal Itu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber