Miris! 7 Idol K-pop Terlibat Kasus Kekerasan Seksual, Terbaru Taeil NCT 127

Miris! 7 Idol K-pop Terlibat Kasus Kekerasan Seksual, Terbaru Taeil NCT 127

Deretan Idol K-pop Tersandung Kasus Kekerasan Seksual, Terbaru Taeil NCT --X @NCTsmtown

Setelah ditetapkan jadi tersangka, Seungri mundur dari dunia hiburan. YG Entertainment memutus kontraknya pada Maret 2019. Pada Agustus 2021, Seungri dijatuhi hukuman penjara selama tiga tahun dan denda KRW 1,15 miliar (setara Rp 17 miliar).

Ia divonis bersalah dalam berbagai tuduhan. Termasuk memfasilitasi prosititusi dan mendistribusikan video ilegal. Publik mengecam tindakan Seungri yang sangat keji tersenut.

2. Jung Joon Young


Deretan Idol K-pop Tersandung Kasus Kekerasan Seksual, Terbaru Taeil NCT --soompi

Jung Joon Young, penyanyi K-pop terkenal dari SuperstarK4 dan member tetap acara ragam populer 2 Days & 1 Night, terlibat dalam skandal Burning Sun.

Jung Joon Young adalah sosok yang terbukti merekam dan menyebarkan video pelecehan seksual terhadap beberapa tamu perempuan Burning Sun tanpa izin. Selain itu, ia juga dituduh melakukan pemerkosaan pada 2016 bersama beberapa anggota grupnya.

Video-video yang ia rekam dibagikan dalam grup chat KaKaoTalk yang terdapat sejumlah selebriti, termasuk Seungri. Jung Joon Young dijatuhi hukuman 6 tahun penjara. Setelah banding, hukumannya dikurangi menjadi 5 tahun.

Selain hukuman penjara, ia juga diwajibkan menyelesaikan program rehabilitasi kekerasan seksual dan dilarang bekerja di fasilitas yang berhubungan anak-anak atau pengandang disabilitas selama lima tahun pembebasannya. Kariernya kini tamat.

BACA JUGA:Setelah Song Ha Yoon, Giliran Jeon Jong Seo Bintang Wedding Impossible Kena Skandal Bullying

BACA JUGA:Efek Skandal Cinta, Han So Hee dan Ryu Jun Yeol Dicoret dari Drakor Delusion

3. Kris Wu


Deretan Idol K-pop Tersandung Kasus Kekerasan Seksual, Terbaru Taeil NCT --soompi

Kris Wu, mantan anggota boy group EXO, dijatuhi hukuman 13 tahun penjara oleh pengadilan Beijing pada 24 November 2023.

Kris Wu divonis melakukan pemerkosaan dan berbagai tindakan tidak senonoh lainnya terhadap dengan beberapa perempuan sekaligus. Kejadian itu dilakukan di kediamannya antara November hingga Desember 2023.

Setelah para korban speak up, Kris Wu langsung ditangkap dan diadili. Selain hukuman penjara, Kris Wu juga dikenakan denda sebesar RMB 600 juta (sekitar Rp 1,3 triliun) atas penggelapan pajak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber