BBC Rilis Film Dokumenter Burning Sun, Begini Penjelasan Jurnalis yang Bongkar Skandal Itu

BBC Rilis Film Dokumenter Burning Sun, Begini Penjelasan Jurnalis yang Bongkar Skandal Itu

BBC Menayangkan Film Dokumenter Burning Sun, Begini Penjelasan Jurnalis yang Terlibat--BBC

HARIAN DISWAY - Dunia K-pop kembali dihebohkan dengan sebuah film dokumenter yang dirils oleh BBC.

Film dokumenter itu berjudul Burning Sun: Exposing the Secret K-Pop Chat Groups. Mengangkat Burning Sun, sebuah skandal seks dan pemerkosaan yang melibatkan beberapa idol k-pop. Yakni Seungri eks BIGBANG, Jung Joon Young, dan Choi Jong Hoon eks FT Island.

Kasus itu sempat menghebohkan pada 2016. Namun berhasil ditutup-tutupi oleh beberapa petinggi kepolisian. Bahkan, jurnalis yang mengungkapnya jadi bahan rundungan publik.

BACA JUGA:Sinopsis Film Dokumenter Burning Sun, Skandal Parah Dunia K-Pop yang Libatkan Seungri BIGBANG

Ia kemudian mencuat lagi pada 2019 setelah ditemukan bukti-bukti baru. Akhirnya, para pelakunya disidang dan dipenjara. Namun, beberapa di antara mereka sudah bebas. Termasuk Seungri.


BBC rilis film dokumenter skandal Burning Sun, menguak kembali sisi kelam dunia K-Pop. Foto: Artis K-pop yang terlibat kasus Burning Sun ada Choi Jong Hoon, Jung Joon Young dan Seungri eks BIGBANG. --YouTube BBC World Service

Hingga kini, masih banyak misteri dari kasus Burning Sun yang belum terungkap ke publik. Hingga akhirnya, BBC merilis film dokumenter Burning Sun pada Minggu, 19 Mei 2024. Film itu sudah ditonton 1 juta orang, dan terus bertambah.

Berkat film dokumenter yang berdurasi satu jam itu, kasus Burning Sun yang sempat tenggelam kembali diperbincangkan oleh netizen. Fans kembali mengulik kasus tersebut, berdasarkan adegan-adegan yang diperlihatkan di dalam film.

Dalam film Burning Sun, ditunjukkan bagaimana dua orang jurnalis perempuan berusaha untuk mengungkap kasus Burning Sun yang melibatkan orang-orang kalangan atas.

BACA JUGA:Seungri Eks BIGBANG Kembali Dihujat Setelah Film Dokumenter Burning Sun Meledak, Selebriti Indonesia Ikut Disebut

Film itu diawali dengan sebuah grup percakapan yang berisi para pelaku dengan inisial Kim, Jung, dan Choi.

Dalam grup itu, diketahui ketiganya sering membahas hal-hal berbau perempuan. Kemudian dua jurnalis yang bernama Kang Kyung Yoon dan Park Hyo Sil berusaha untuk mengungkapkan tindakan mereka bertiga.


BBC Menayangkan Film Dokumenter Burning Sun, Begini Penjelasan Jurnalis yang Terlibat--BBC

Keduanya berusaha untuk menginvestigasi kebenaran kasus Burning Sun. Hingga diserang habis-habisan secara online maupun offline. Mereka mendapatkan gangguan dan perundungan hingga kehidupan pribadi mereka hancur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber