Seungri Eks BIGBANG Kembali Dihujat Setelah Film Dokumenter Burning Sun Meledak, Selebriti Indonesia Ikut Disebut

Seungri Eks BIGBANG Kembali Dihujat Setelah Film Dokumenter Burning Sun Meledak, Selebriti Indonesia Ikut Disebut

Seungri Eks BIGBANG Jadi Sorotan Usai Terlihat Kasar Kepada Wanita di Dokumenter Burning Sun--BBC

HARIAN DISWAY - Film dokumenter Burning Sun: Exposing the Secret K-Pop Group Chat sukses membuat dunia K-Pop panas. Publik seperti diingatkan kembali pada skandal besar yang terjadi pada 2019.

Film buatan tim investigasi BBC Eye itu dirilis di kanal YouTube BBC World Service pada Minggu, 19 Mei 2024.

Selain mengisahkan kejamnya teror yang ditujukan pada dua jurnalis perempuan yang mengungkap kasus tersebut beserta efeknya, film dokumenter itu menunjukkan sejumlah bukti percakapan baru. Yang melibatkan beberapa idol dan selebriti papan atas Korea.

BACA JUGA:Sinopsis Film Dokumenter Burning Sun, Skandal Parah Dunia K-Pop yang Libatkan Seungri BIGBANG

Di antaranya adalah Jung Joon Young (vokalis band Drug Restaurant), Choi Jong Hoon (anggota boy group FT Island), dan Seungri mantan member BIGBANG.

Sebagaimana diketahui, Burning Sun mengacu pada skandal seks yang terjadi di antara para pelanggan setia kelab malam Burning Sun di kawasan Gangnam, Seoul.


Seungri Eks BIGBANG Jadi Sorotan Usai Terlihat Kasar Kepada Wanita di Dokumenter Burning Sun--BBC

Mereka melakukan molka (merekam kegiatan seksual tanpa persetujuan korban dan menyebarkannya) dan pemerkosaan. Nah, para idol yang disebut di atas diketahui memiliki grup percakapan untuk membahas hal-hal terkait.

Setelah BBC merilis film dokumenter itu, ada beberapa hal yang kemudian menjadi viral lagi. Salah satunya adalah tindakan Seungri yang kasar kepada seorang perempuan.

BACA JUGA:Skandal! Seungri Eks BIGBANG Kepergok Kencani Dua Cewek di Bali, Ceritanya Penuh Plot Twist!

BACA JUGA:Sebulan Bebas dari Penjara, Seungri Eks Big Bang Liburan ke Bangkok dengan Kekasih

Terlihat dari sebuah video yang direkam oleh teman Seungri, dalam sebuah pesta yang diungkap oleh jurnalis Kang Kyung Yoon.

Dalam video itu, Seungri tampak menarik seorang perempuan untuk mengikutinya. Wajah perempuan itu diblur sehingga tidak diketahui identitasnya.

Perempuan itu telah menolak paksaan Seungri. Namun, tetapi pria itu terus memaksa hingga emosional. Ia menunjukkan gerakan seolah ingin memukul perempuan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bbc world services documentaries