Win Rate Shin Tae-yong di Timnas Indonesia 49 Persen, Laga Kontra Bahrain Laga ke-50 STY

Selasa 08-10-2024,19:33 WIB
Reporter : Agustinus Fransisco
Editor : Salman Muhiddin

HARIAN DISWAY - Tak terasa sudah empat tahun Shin Tae-yong (STY) melatih Timnas Indonesia. Laga kontra Bahrain di Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan menjadi laga ke-50 STY di timnas senior. 

Selama empat tahun itu Shin Tae-yong mencatatkan perjalanan yang cukup mengesankan. Berbagai prestasi berhasil dibawa juru taktik berusia 53 tahun itu untuk Indonesia. 

Dalam 49 pertandingan bersama skuad senior, Coach Shin berhasil membawa Timnas meraih 24 kemenangan, 12 kali imbang, dan 13 kali kekalahan.

BACA JUGA:Persiapan Timnas Indonesia Jelang Lawan Bahrain, Maarten Paes Telat Datang!

Statistik Shin Tae-yong Bersama Timnas Indonesia Senior


Nazar Shin Tae-yong Jika Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026-shintaeyong7777/Instagram-

Dari statistik itu Shin Tae-yong memiliki persentase kemenangan sebesar 49 persen. Statistik itu tentu menjadi pencapaian yang cukup baik. 

Sehingga, menunjukkan perkembangan Timnas Indonesia di bawah arahannya. Menariknya lagi, STY berhasil membawa peringkat FIFA Indonesia meroket.

Sebelum ditangani Shin Tae-yong, Indonesia berada di ranking 170-an. Namun, kini setelah ia menjabat sebagai pelatih kepala, Timnas Indonesia berada di peringkat 129. 

Kemudian dari total 49 laga,Timnas Indonesia senior berhasil mencetak 97 gol dan kebobolan sebanyak 62 kali.

Hal itu juga menunjukkan bahwa, meskipun ada tantangan dalam hal pertahanan, Shin Tae-yong mampu menciptakan tim yang agresif dan berorientasi pada serangan.

BACA JUGA:Prediksi Pemain Timnas Indonesia vs Bahrain dan Tiongkok: Kans Debut Hilgers dan Reijnders Terbuka Lebar!

Laga Kontra Bahrain Jadi Laga ke-50 STY di Timnas Indonesia Senior


Shin Tae-yong Panggil 27 Pemain Timnas Indonesia, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Masuk Daftar?-@marselious_/Instagram-

Laga melawan Bahrain pada 10 Oktober 2024 akan menjadi laga spesial bagi Coach Shin. Sebab laga itu akan menjadi pertandingan ke-50-nya sebagai pelatih Timnas Indonesia.

Kategori :