Samsung A16 5G Rilis di Eropa, Spesifikasi dan Perkiraan Harga Jika Masuk Tanah Air

Rabu 09-10-2024,12:02 WIB
Reporter : Felicia Riyanto*
Editor : Guruh Dimas Nugraha

BACA JUGA:Samsung Resmi Rilis Galaxy Tab S10 Plus dan S10 Ultra, Fitur Canggih, Layar Besar

Estimasi Harga Samsung Galaxy A16 5G di Indonesia

Saat ini, Samsung Galaxy A16 5G dirilis di Eropa dengan harga berkisar antara 199 euro hingga 249 euro, tergantung pada varian RAM dan penyimpanannya.

Jika dikonversikan ke rupiah, harganya berada di kisaran Rp 3,3 juta hingga Rp 4,2 juta.

Mengingat tren harga smartphone di Indonesia, diperkirakan Samsung Galaxy A16 5G akan masuk pasar tanah air dengan harga mulai dari Rp3,5 juta untuk versi terendah, hingga Rp4,5 juta untuk versi dengan spesifikasi lebih tinggi.

BACA JUGA:Samsung Galaxy S24 FE, Smartphone Ideal untuk Konten Kreator

Harga tersebut tentunya masih berada dalam jangkauan pasar smartphone kelas menengah di Indonesia. Yang menjadi salah satu segmen paling kompetitif.

Dengan spesifikasi yang ditawarkan, Galaxy A16 5G berpotensi menjadi pilihan menarik bagi pengguna yang mencari smartphone 5G terjangkau dengan kinerja yang mumpuni.

Dengan kehadiran Samsung Galaxy A16 5G, Samsung kembali menunjukkan komitmennya dalam menghadirkan smartphone dengan fitur-fitur terkini namun tetap terjangkau.

BACA JUGA:Intip Spek Galaxy Watch7 dan Buds3 Pro, Wearable Baru Samsung yang Dilengkapi AI

Dibekali dengan jaringan 5G, performa yang baik, kamera yang solid, dan baterai yang tahan lama, Galaxy A16 5G diperkirakan akan mendapatkan sambutan positif. Terutama bagi pengguna yang ingin beralih ke perangkat 5G tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam.

Kini, kita tinggal menunggu kehadiran resmi Samsung Galaxy A16 5G di Indonesia, dan melihat bagaimana smartphone ini bersaing dengan produk lain di segmen yang sama.

 

*) Mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya, peserta program MBKM Harian Disway.

Kategori :