Samsung A16 5G Rilis di Eropa, Spesifikasi dan Perkiraan Harga Jika Masuk Tanah Air

Rabu 09-10-2024,12:02 WIB
Reporter : Felicia Riyanto*
Editor : Guruh Dimas Nugraha

Dengan kombinasi itu, Galaxy A16 5G mampu menjalankan multitasking dengan lancar serta mendukung kebutuhan gaming ringan hingga sedang.

BACA JUGA:Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A06, Smartphone 1 Jutaan dengan Fitur Menarik


Samsung Galaxy A16 5G--NOTEBOOKCHECK

Kamera

Di sektor kamera, Samsung Galaxy A16 5G dibekali dengan pengaturan kamera belakang ganda.

Kamera utama 50 MP hadir dengan dukungan AI yang memungkinkan pengambilan gambar lebih tajam dan jernih. Baik di kondisi cahaya terang maupun redup.

Terdapat pula kamera depth sensor 2 MP yang berguna untuk menciptakan efek bokeh pada foto potret.

Untuk kebutuhan selfie, Samsung menyematkan kamera depan 8 MP yang dilengkapi dengan berbagai fitur beautification, serta mendukung perekaman video berkualitas.

Meski konfigurasi kameranya cukup sederhana, hasil foto dari Galaxy A16 5G diharapkan tetap memadai untuk pengguna yang gemar membagikan momen sehari-hari di media sosial.

BACA JUGA:Samsung Galaxy S24 FE Rilis di Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasinya


Samsung Galaxy A16 5G--smartprix

Baterai dan fitur lainnya

Samsung Galaxy A16 5G ditenagai oleh baterai berkapasitas 5000mAh. Baterai berkapasitas cukup besar untuk menemani aktivitas sehari-hari tanpa harus sering-sering mengisi daya.

Dengan dukungan pengisian daya cepat 15W, pengisian ulang daya juga tidak memerlukan waktu yang lama. Mengingat efisiensi daya dari chipset MediaTek Dimensity 700, Galaxy A16 5G diperkirakan mampu bertahan seharian penuh dengan penggunaan normal.

Selain itu, perangkat tersebut juga sudah menjalankan Android 14 yang dilapisi antarmuka One UI Core 6.0. Memberikan pengalaman pengguna yang lebih sederhana namun tetap kaya fitur.

Sensor sidik jari ditempatkan di sisi perangkat, serta terdapat fitur Face Unlock untuk membuka kunci layar.

Kategori :