Samsung Galaxy S24 FE Rilis di Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasinya

Samsung Galaxy S24 FE Rilis di Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasinya

Samsung Galaxy S24 FE rilis di Indonesia, ini harga dan spesifikasinya. --Samsung

HARIAN DISWAY - Samsung akhirnya memperkenalkan smartphone flagship terbarunya, Galaxy S24 FE, sebagai pilihan lebih terjangkau dari Galaxy S24 Series yang diluncurkan pada Juli lalu.

Samsung Galaxy S24 FE hadir dengan keunggulan fitur terbaru. Yaitu Galaxy AI. Fitur kecerdasan buatan tersebut pertama kali diperkenalkan pada awal 2024 di lini Galaxy S24 Series dan kini dibawa ke versi FE dengan beberapa peningkatan.

Samsung Galaxy S24 FE memiliki layar Dynamic AMOLED 2X berukuran 6,7 inci, sedikit lebih besar dibandingkan pendahulunya yang hanya 6,5 inci.

Layar itu memiliki resolusi FHD+ dan mendukung adaptive refresh rate hingga 120Hz, dengan tingkat kecerahan mencapai 1.200 nits.

Fitur Vision Booster juga ditambahkan untuk meningkatkan tampilan warna dan kontras, terutama saat bermain game, memberikan pengalaman visual yang lebih optimal.

BACA JUGA:Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A06, Smartphone 1 Jutaan dengan Fitur Menarik

Ponsel ini juga sudah dibekali sertifikasi IP68, sehingga tahan terhadap debu dan air dengan kedalaman hingga 1,5 meter selama 30 menit. Material aluminium dan perlindungan Gorilla Glass Victus menambah daya tahan Galaxy S24 FE, menjadikannya lebih tangguh untuk pemakaian sehari-hari.

Dari segi kamera, Galaxy S24 FE mempertahankan konfigurasi yang sama dengan generasi sebelumnya, yakni kamera utama 50 MP dengan OIS, kamera ultrawide 12 MP, dan kamera telephoto 8 MP dengan 3 kali optical zoom dan OIS.

Untuk selfie, ponsel itu menyuguhkan kamera depan 10 MP. Menariknya, Samsung Galaxy S24 FE dilengkapi fitur baru, ProVisual Engine, yang dirancang untuk meningkatkan kualitas foto dan video, terutama dalam kondisi cahaya rendah, memberikan hasil yang lebih tajam dan jelas.

BACA JUGA:Tokopedia 8 Agustus, Ini Cara Mudah Dapatkan Diskon 80 Persen dan Samsung Galaxy Tab 19

Performa Samsung Galaxy S24 FE didukung oleh chipset Exynos 2400e yang dipadukan dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal hingga 256GB. Chipset itu diklaim memberikan performa dua kali lebih cepat dibandingkan generasi sebelumnya, Galaxy S23 FE.

Sistem pendingin vapor chamber juga ditingkatkan 11 persen lebih besar untuk menjaga suhu tetap stabil saat digunakan untuk bermain game. Smartphone ini juga mendukung Ray Tracing, yang menjadikannya pilihan ideal untuk gamers.

Baterainya berkapasitas 4.700 mAh, sedikit lebih besar dari sebelumnya, namun masih dengan pengisian cepat 25W. Selain itu, dukungan Fast Wireless Charging 2.0 dan Wireless PowerShare juga hadir untuk meningkatkan kenyamanan pengguna.

BACA JUGA:Totalitas! Samsung Bagikan Galaxy Z Flip 6 Edisi Khusus Buat Seluruh Atlet Olimpiade Paris 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: