Prabowo Peringkat 18 dari 500 Tokoh Muslim Berpengaruh Dunia 2025

Rabu 09-10-2024,10:20 WIB
Reporter : Salman Muhiddin
Editor : Salman Muhiddin

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Presiden terpilih Prabowo Subianto telah dinyatakan sebagai salah satu Tokoh Muslim Indonesia yang berpengaruh di Dunia pada tahun 2025.

Dalam publikasi The Muslim 500: The World's 500 Most Influential Muslims 2025, Prabowo menempati peringkat 18, mengungguli sejumlah tokoh penting dunia lainnya, termasuk Presiden Republik Arab Mesir, Abdul Fattah Said Hussein Khalil as-Sisi.

“Sepanjang karir politiknya, Prabowo telah memposisikan dirinya sebagai pemimpin nasionalis yang kuat, menekankan pembangunan ekonomi, ketahanan pangan, dan kebijakan luar negeri yang lebih tegas,” demikian penjelasan yang dikutip dari The Muslim 500 pada Rabu, 9 Oktober 2024.

Kemenangan besar yang diraih Prabowo dalam kontestasi Pemilu 2024 menjadi daya tarik tersendiri bagi publikasi tersebut. Masyarakat Indonesia menilai bahwa ia mampu membawa negara semakin maju dan sejahtera, terutama di kancah internasional.

“Latar belakang militer Prabowo menarik bagi mereka yang mencari tangan yang kuat dalam pemerintahan, sementara politik ekonominya menarik dukungan dari berbagai sektor masyarakat,” ulas The Muslim 500.

BACA JUGA:Rencana setelah Pelantikan Prabowo-Gibran, Jokowi: Pulang ke Solo, Mau Tidur

BACA JUGA:Jokowi dan Prabowo Diskusi Empat Mata di Hutan Kota Plataran, Ini yang Dibahas!

Sebagai Menteri Pertahanan, Prabowo telah memberikan kontribusi signifikan bagi bangsa dan negara, termasuk fokus perhatian terhadap sesama saudara Muslim di negara lain, terutama Palestina.

Pada Januari 2024, ia mengirim Kapal Rumah Sakit TNI KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 untuk mengantarkan 240 ton bantuan logistik ke Jalur Gaza.

Ia juga  memberikan sumbangan pribadi sebesar Rp 5 miliar untuk Palestina dan beasiswa pendidikan kepada 22 mahasiswa Palestina di Universitas Pertahanan.

Dalam forum International Institute for Strategic Studies (IISS) Shangri-La Dialogue 2024 yang berlangsung pada 31 Mei - 2 Juni di Singapura, Prabowo juga menyatakan kesiapan Indonesia untuk mengirim pasukan damai ke kawasan yang terkena konflik di Gaza.

“Jika diperlukan dan diminta PBB, kami siap menyumbangkan pasukan penjaga perdamaian yang signifikan untuk menjaga dan memantau prospek gencatan senjata, serta memberikan perlindungan dan keamanan kepada semua pihak,” ucap Prabowo dalam forum tersebut.

BACA JUGA:Tangis Perwakilan Hakim Saat Prabowo Berjanji Komitmen Perbaiki Nasib Para Hakim

BACA JUGA:Prabowo Telepon Dasco saat Audiensi DPR, Janji Benahi Nasib Hakim Indonesia

Sebagai calon Presiden RI ke-8, Prabowo diperkirakan akan menghadapi tantangan dalam menyatukan bangsa yang beragam terkait pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan sosial.

Kategori :