Harry Maguire Absen Sebulan, Krisis Cedera Manchester United Makin Parah

Rabu 09-10-2024,15:01 WIB
Reporter : Muhammad Farrel Radia*
Editor : Salman Muhiddin

Selain Maguire, Manchester United juga harus menghadapi kenyataan pahit absennya Alejandro Garnacho yang baru-baru ini mengalami cedera lutut. 

Penyerang muda berbakat ini harus mundur dari skuad Argentina yang sedang bersiap menghadapi Venezuela dan Bolivia dalam laga kualifikasi Piala Dunia. Ia digantikan oleh Facundo Buonanotte dari Leicester City.

BACA JUGA:Preview Aston Villa vs Man United: Ujian Terakhir Erik Ten Hag?

BACA JUGA:Aston villa vs Man United: Imbang 0-0, Tren Buruk Setan Merah Belum Berakhir


Selain Harry Maguire dan Noussair Mazraoui, Alejandro Garnacho juga dikabarkan mengalami cedera sehingga harus absen membela Timnas Argentina pada jeda internasional--instagram @garnacho7

Ten Hag kini harus berpikir keras untuk mengatasi krisis ini, terutama dalam upaya untuk mengangkat kembali performa tim di kompetisi domestik dan Eropa.

Absennya Maguire semakin terasa menyakitkan karena ia baru saja menjadi pahlawan di laga Liga Europa melawan FC Porto. Pemain berusia 31 tahun itu mencetak gol penyeimbang pada menit-menit akhir untuk mengamankan hasil imbang 3-3. 

Spekulasi mengenai masa depan Erik ten Hag semakin santer beredar, dengan rumor bahwa Man United sedang mempertimbangkan untuk menggantikannya dengan Thomas Tuchel. 

Mantan pelatih Bayern Munich dan Chelsea itu dianggap sebagai kandidat yang tepat jika Ten Hag gagal memperbaiki situasi klub dalam waktu dekat. 

BACA JUGA:Hasil Liga Eropa Porto vs Man United 3-3: Duh Setan Merah Kena Comeback, Gagal Menang Lagi...

BACA JUGA:Preview Porto vs Manchester United: Misi Kebangkitan Erik Ten Hag

Kekalahan dan hasil imbang di beberapa pertandingan awal musim ini membuat posisi pelatih asal Belanda tersebut kian rawan. Bahkan, dalam lima pertandingan terakhir, Manchester United belum meraih satu pun kemenangan.

Manchester United kini harus bersiap menghadapi Brentford dan West Ham United di ajang Liga Inggris tanpa beberapa pemain kunci mereka. 

Selain itu, pertandingan melawan Fenerbahce di Liga Europa yang akan dipimpin oleh mantan pelatih mereka, Jose Mourinho, juga menjadi ujian berat bagi Ten Hag dan skuadnya. 

Dengan jadwal yang padat dan krisis cedera yang menggerogoti tim, Man United harus segera menemukan solusi untuk kembali ke jalur kemenangan dan memperbaiki posisi mereka di klasemen.

*) Mahasiswa magang dari Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris Universitas Airlangga

Kategori :