Jelang Sidang, Pengacara P Diddy Minta Kliennya Dibebaskan dengan Jaminan

Jumat 11-10-2024,06:00 WIB
Reporter : Diva Aura Kamila*
Editor : Retna Christa

"Pengadilan menolak paket jaminan yang jelas sudah cukup untuk Mr Combs. Menurut saya, pengadilan melanggar kewajibannya berdasarkan Undang-Undang Reformasi Jaminan," papar Saphiro, seperti dikutip CNN.

Dalam dokumen banding, pengacara juga mengatakan bahwa Combs dianggap tidak bersalah dan telah menunjukkan niat untuk menghadapi tuduhan yang diajukan padanya. "Ia datang ke New York untuk menyerahkan diri karena ia tahu akan didakwa," tulis Shapiro.

"Ia telah mengambil langkah luar biasa untuk menunjukkan bahwa ia ingin menghadapi dan membela diri dari tuduhan ini, bukan untuk melarikan diri," tambah sang pengacara.

Meskipun Diddy telah ditangkap dan ditahan di penjara Brooklyn sejak 16 September, tim hukum P Diddy berargumen bahwa tidak ada alasan untuk menahannya lebih lama tanpa jaminan yang tepat.

BACA JUGA:Di Balik Kasus Hukum P Diddy Ada Kekayaan Melimpah dari Label Rekaman Hingga Bisnis Miras

BACA JUGA:Kasus P Diddy Melembar, Beredar Video Syur dengan Artis Terkenal

Dalam dokumen pengadilan, mereka menyebutkan bahwa Combs telah menyediakan paket jaminan yang dirancang untuk mencegahnya menghubungi saksi atau menimbulkan bahaya bagi orang lain.

Pengacara P Diddy Ajukan Banding Ketiga untuk Pembebasan, Klaim Kliennya Tidak Bersalah. Foto: P Diddy bersama ibunya, Janice Small Combs--Getty Image untuk MTV

Kasus ini bermula saat Diddy ditangkap di sebuah hotel di Manhattan dan menghadapi berbagai tuduhan, termasuk perdagangan seks dan pemerasan.

Ia juga dituduh menggunakan ketenarannya dan pengaruhnya untuk memaksa perempuan terlibat dalam aktivitas seksual yang tidak mereka inginkan. Namun, pengacara Combs menegaskan bahwa semua tuduhan itu tidak benar dan tidak memiliki dasar.

"Kami percaya bahwa Mr Combs tidak bersalah. Banyak dari tuduhan terhadapnya berasal dari motif pribadi serta keinginan untuk mendapatkan keuntungan finansial," jelas Shapiro.

BACA JUGA:Ibunda Bela P Diddy: Anakku Bukan Monster!

BACA JUGA:Mengenal Orangtua P Diddy, Melvin dan Janice Combs yang Kontroversial

Ibu Diddy, Janice Small Combs, juga sudah memberikan tanggapannya tentang tuduhan yang dihadapi oleh putranya. Dalam pernyataannya, dia mengaku terguncang dan sangat sedih mendengar semua tuduhan. Dia menegaskan bahwa semuanya adalah kebohongan.

Dia menambahkan bahwa meskipun putranya pernah melakukan kesalahan di masa lalu, itu tidak membuatnya menjadi monster seperti yang digambarkan oleh media. 

Kategori :