Quique Carcel Menolak Tawaran, Siapa Pengganti Txiki Begiristain di Man City?

Kamis 10-10-2024,18:23 WIB
Reporter : Bagus Aji
Editor : Gunawan Sutanto

HARIAN DISWAY - Juara Premier League 2023-2024 Manchester City menghadapi tantangan besar di akhir musim ini. Dua figur penting yang selama ini menjadi kunci kesuksesan mereka, Txiki Begiristain dan Pep Guardiola kontraknya segera berakhir.

Bahkan Txiki Begiristain sudah resmi menyatakan pamit dari Man City di akhir musim ini.

Man City kini dikabarkan tengah mencari pengganti untuk mengisi peran penting direktur olahraga yang selama ini dipegang Txiki Begiristain. Kabarnya, beberapa nama kandidat potensial sudah dipertimbangkan klub.

Sebenarnya, Txiki Begiristain telah berniat untuk mundur sejak usia 55 tahun pada 2019 silam. Namun, bujukan manajemen serta hubungannya yang dekat dengan Pep Guardiola membuatnya terus bertahan.

Setelah usianya genap 60 tahun pada Agustus lalu, Txiki Begiristain memutuskan mengakhiri kariernya sebagai direktur olahraga Manchester City.

Mantan pemain bek sayap kiri Barcelona FC ini diperkirakan akan mengakhiri 13 tahun masa baktinya di Etihad pada akhir musim ini.

Manchester City menyadari situasi ini dan semua pihak telah menjaga dialog terbuka mengenai masa depan Txiki Begiristain.

Klub juga telah menyusun daftar calon pengganti Txiki Begiristain. Beberapa opsi telah tersaring oleh manajemen klub, termasuk nama-nama dari konsorsium City Football Group dan kemungkinan "membajak" direktur olahraga dari klub Eropa lainnya.

BACA JUGA:Txiki Begiristain Pamit dari Manchester City, Pep Guardiola Menyusul?

Menurut informasi dari Esports RAC1, direktur sepak bola Girona FC, Quique Carcel, dikabarkan telah menolak tawaran dari Manchester City.

Pria berusia 50 tahun itu memilih untuk tetap memimpin proyek ambisius Girona FC di La Liga dan kompetisi Eropa.

Dengan satu kandidat dari konsorsium City Football Group yang tersingkir, Manchester City kemudian mengalihkan perhatiannya ke direktur olahraga klub Eropa lainnya.

Nama potensial berikutnya adalah Andoni Zubizarreta. Nama ini juga pernah bekerja sama dengan Pep Guardiola di Barcelona setelah mundurnya Txiki Begiristain pada akhir musim 2009-2010.

Pengamat dan wartawan olahraga Fabrizio Romano menyebutkan bahwa direktur sepak bola Sporting CP, Hugo Viana juga masuk sebagai "kandidat terfavorit" untuk menggantikan Txiki Begiristain di Manchester City.

BACA JUGA:Txiki Begiristain Hengkang dari Man City, Bidik Hugo Viana dari Sporting CP

Kategori :