Alisson Becker Absen Hingga November, Liverpool Tunjuk Kelleher

Jumat 11-10-2024,21:21 WIB
Reporter : Aurelio Rizky Putra Faisal*
Editor : Salman Muhiddin

HARIAN DISWAY – Liverpool mengumumkan bahwa kiper utama mereka, Alisson Becker, akan absen hingga akhir November. Kiper andalan The Reds harus diistirahatkan karena cedera hamstring yang dialaminya saat kemenangan 1-0 melawan Crystal Palace.

Alisson terpaksa keluar pada menit ke-79 dan digantikan oleh Vitezslav Jaros, kiper ketiga.

Alisson diperkirakan akan melewatkan beberapa pertandingan selama satu bulan hingga November. Dengan cederanya Alisson, Liverpool kini akan mengandalkan Caoimhin Kelleher sebagai pengganti.

BACA JUGA:Alisson Pilih Mancing, Maguire Main Golf

BACA JUGA:Mac Allister Cedera Saat Liverpool Kalahkan Crystal Palace, Bisa Main Lawan Chelsea?

Setelah jeda internasional, Liverpool menghadapi jadwal berat, dimulai dengan pertandingan melawan Chelsea di kandang, diikuti oleh RB Leipzig di Liga Champions, serta laga penting lainnya. Kehilangan Alisson tentu menjadi kekhawatiran, mengingat perannya sebagai kiper andalan tim.


Alisson terpaksa keluar pada menit ke-79 dan digantikan oleh Vitezslav Jaros, kiper ketiga.-Liverpool-X/Liverpool FC News

Kelleher sebelumnya pernah menjadi pengganti saat Alisson cedera di awal musim, meskipun ia absen di laga melawan Crystal Palace karena sakit.

“Alisson memang kiper terbaik kami, jadi ini pukulan besar. Namun, Kelleher sudah terbukti bisa diandalkan,” ujar pelatih Arne Slot.

“Jika tidak, saat Alisson terakhir kali cedera, seharusnya saya memainkan Vit, tetapi saya justru menurunkan Caoimhin. Jadi, Caoimhin adalah kiper nomor dua dan ia melakukannya dengan sangat baik,” tambahnya.

BACA JUGA:Jadwal Liga Inggris 2024/2025 Pekan 7: Big Match Aston Villa vs MU dan Crystal Palace vs Liverpool

BACA JUGA:Liverpool Bekuk Bologna, Arne Slot Ciptakan Rekor Baru

Kiper asal Brasil itu sebelumnya juga pernah mengalami masalah hamstring dan absen dalam 10 pertandingan Liga Inggris musim lalu. Liverpool pun telah mendatangkan Giorgi Mamardashvili dari Valencia untuk menjadi pelapis Alisson.

Saat ini, Liverpool memuncaki klasemen Liga Inggris, berkat kerja keras Alisson, Mohamed Salah, dan rekan-rekannya yang telah mengumpulkan 18 poin dari tujuh pertandingan. (*)

Kategori :