Paslon Erjon dan Anggota DPRD Seluma Beri Bantuan Kepada Korban Banjir dan Longsor

Sabtu 12-10-2024,06:03 WIB
Reporter : Visa
Editor : Tomy Gutomo

SELUMA, HARIAN DISWAY – Sejumlah desa di Kecamatan Semidang Alas Maras, Seluma, Bengkulu, masih terendam banjir. Pasangan calon bupati nomor urut 2 Erwin Oktavian dan Jonaidi bergerak cepat. Bersama anggota DPRD Seluma, Erwin turun ke lokasi dan menyerahkan bantuan untuk warga yang masuk di dapil 3 Seluma itu.

Bantuan Erjon (Erwin-Jonaidi) datang bersamaan dengan bantuan dari BPBD dan Dinas Sosial Seluma. Erwin menyerahkan bantuan tersebut bersama anggota DPRD Seluma dari PPP Zetman, Jumat, 11 Oktober 2024. 


Erwin Oktavian dan anggota DPRD Seluma Zetman turun ke lokasi banjir di Kecamatan Semidang Alas Maras, Seluma.-Dok.-

"Kami ikut prihatin dengan bencana banjir yang terjadi ini. Semoga dengan gotong royong masyarakat yang terkena dampak bisa diringankan," kata Erwin.

BACA JUGA:Update Ranking FIFA Timnas Indonesia dan Klasemen Kualifikasi Piala Dunia, Masih Bisa Lolos!

BACA JUGA:Dua Personel TNI Terluka dalam Serangan Israel ke Markas UNIFIL di Lebanon

Desa yang terendam banjir itu antara lain Serian Bandung, Muara Maras, Talang Alai, Talang Kemang, Jambat Akar, dan Maras Bantan. Tingginya curah hujan pada Kamis malam, 10 Oktober 2024, membuat sungai Air Maras meluap. 


Anggota DPRD Seluma Zetman (kiri) dan Doddy Haryadi mengawal bantuan dari BPBD dan DInas Sosial Seluma. -DOK-

Hujan dengan intensitas tinggi itu juga menyebabkan jalan longsor di beberapa tempat. Salah satunya di Desa Petai Kayu, Kecamatan Semidang Alas. Akses jalan yang biasanya digunakan sebagai jalur angkutan kelapa sawit pun putus. 

BACA JUGA:Alisson Becker Absen Hingga November, Liverpool Tunjuk Kelleher

BACA JUGA:Presiden Jokowi Resmikan Istana Negara: Langkah Besar Menuju Pusat Pemerintahan di Nusantara


Calon Bupato Seluma nomor urut 2 Erwin Oktavian (tiga dari kiri) dan anggota DPRD Seluma Zetman (kiri) berdialog dengan warga terdampak banjir di Kecamatan Semidang Alas Maras., Seluma, Bengkulu.-DOK-

Erwin dan beberapa anggota DPRD Seluma juga turun melihat langsung jalur-jalur yang mengalami longsor. Anggota DPRD Seluma Zetman meminta Pemkab Seluma cepat memulihkan jalan yang longsor tersebut. "Ini jalur yang vital untuk perekonomian. Jangan terlalu lama lumpuh," kata Zetman. 


Anggota DPRD Seluma Zetman menyerahkan bantuan untuk korban banjir dan tanah longsor. -DOK-

Zetman juga meminta BPBD dan dinas sosial terus mendampingi warga yang terdampak banjir. Selain makanan, kata Zetman, warga juga memerlukan selimut, obat-obatan dan juga pakaian. "Semoga cepat surut dan aktivitas warga bisa normal kembali," kata politikus PPP itu. (*)

 

Kategori :