Caleg DPRD Seluma, Bengkulu, Zetman SE MM: Perjuangkan Aspirasi Warga Semidang Alas dan Semidang Alas Maras

Caleg DPRD Seluma, Bengkulu, Zetman SE MM: Perjuangkan Aspirasi Warga Semidang Alas dan Semidang Alas Maras

Caleg dapil Seluma 3 Zetman SE MM siap memperjuangkan aspirasi warga Semidang Alas dan Semidang Alas Maras.-FOTO: DOKUMENTASI PRIBADI-

SELUMA, HARIAN DISWAY – Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Zetman SE MM ini masuk dalam rekomendasi caleg Harian Disway, media yang didirikan oleh tokoh pers Dahlan Iskan. Tidak semua caleg bisa masuk di rubrik tersebut.

Dengan segudang pengalamannya, Zetman dipercaya oleh DPC PPP Seluma, Bengkulu, menjadi caleg nomor urut 1 di dapil Seluma 3 meliputi Kecamatan Semidang Alas dan Semidang Alas Maras.

"Saya ingin memperjuangkan aspirasi masyarakat Seluma. Insya Allah saya sudah mencatat semuanya," ujar Zetman yang merupakan putra asli Seluma tersebut.

Zetman pernah menjadi anggota DPRD Kabupaten Seluma periode 2014-2019. Saat itu bukan dari PPP. Pada pemilu 2024, karena kapasitas dan potensinya yang besar, ia dilamar oleh partai berlambang Kakbah. 

BACA JUGA:PPP Incar Pemilih Nasionalis

BACA JUGA:Caleg DPRD Jatim Mimik Idayana, Dicintai Pemuda dan Perempuan Sidoarjo

PPP melihat komitmen Zetman yang sangat besar untuk menjadi pembawa aspirasi rakyat Seluma. Hal itu pernah dibuktikan Zetman saat menjadi wakil rakyat. Yakni memperjuangkan pembangunan jalan baru di Desa Talang Durian, Kecamatan Semidang Alas, Bengkulu. 


Caleg dapil Seluma 3 Zetman SE MM-FOTO: DOKUMENTASI PRIBADI-

Seperti diketahui, Kabupaten Seluma berdasarkan Indeks Desa Membangun (IDM) 2023, merupakan penyumbang desa tertinggal terbanyak di Provinsi Bengkulu.  Terdapat 25 desa tertinggal yang tersebar di 4 kecamatan di Seluma.

Dari 25 desa desa yang tertinggal di Kabupaten Seluma, 9 di antaranya berada di Kecamatan Semidang Alas yang masuk di dapil 3. Salah satu indikatornya adalah kurangnya infrastruktur termasuk jalan. 

Oleh karena itu diperlukan wakil rakyat yang benar-benar memiliki komitmen tinggi untuk membela kepentingan warga di dapil 3. Zetman, dengan pengalaman di bidang infrastruktur sangat paham yang dibutuhkan warga setempat. Sebagai putra daerah, komunikasinya dengan masyarakat di dapilnya sangat intens. 

Selama ini, Zetman aktif mengelola Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) di Bengkulu. Jaringannya di Jakarta juga sangat luas. Termasuk di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). 

"Saya rutin menyelenggarakan uji kompetensi untuk pekerja konstruksi. Ini untuk menjamin proyek-proyek infrastruktur di Bengkulu, Seluma khususnya, dikerjakan oleh orang-orang yang benar-benar kompeten," kata pria yang menyelesaikan studi hingga jenjang S-2 itu. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: