PPP Incar Pemilih Nasionalis

PPP Incar Pemilih Nasionalis

Ketua Majelis Pertimbangan PPP M Romahurmuziy (kanan) bersama Ketua DPW PPP Jatim Mundjidah Wahab (kiri) usai melakukan pembekalan kepada caleg PPP di Novotel Surabaya, Rabu, 4 Oktober 2023-Tim Media DPW PPP Jatim-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - PPP Jatim Gelar Pembekalan Caleg, Yakin Raih 11 Kursi DPRD Provinsi-8 DPR RI

Ini dikatakan Ketua Majelis Pertimbangan PPP M Romahurmuziy di depan kader PPP di Surabaya. Ia memberikan pembekalan bakal calon legislatif dari partai berlogo kabah ini. Pembekalan itu diadakan oleh DPW PPP Jatim.

Dalam pertemuan itu, pria yang akrab disapa Rommy ini meminta semua kader PPP untuk bekerja maksimal memenangkan partai. Termasuk bakal calon presiden yang mereka usung: Ganjar Pranowo.

“Pesan pertama kemenangan yang paling ditargetkan DPP PPP adalah kemenangan pileg. Karena parpol akan menjadi parpol sepanjang punya kursi legislatif. Tidak akan jadi parpol kalau tidak punya kursi legislatif,” katanya, Rabu, 4 Oktober 2023.

BACA JUGA: Paham Geopolitik, Prabowo Dinilai Lebih Pantas Jadi Pemimpin

Rommy meyakini PPP akan bangkit. Apalagi, PPP mendukung bacapres yang punya kedekatan dengan rakyat. Ia berharap pemilih Ganjar Pranowo juga memilih PPP.

“PPP mencalonkan Ganjar di Jatim itu jalan yang benar. Kita ingin memberi pesan ke basis nasionalis, milih PPP ya milih Ganjar juga,” katanya lagi.

Ia PPP dapat meraih 8 kursi DPR RI dari total 11 Dapil di Jatim untuk Pileg 2024. Selain itu PPP juga menargetkan mendapat 11 kursi di DPRD Jatim dari 14 dapil yang ada.

“Jatim ini provinsi NU (Nahdlatul Ulama). Banyak warga NU. Jatim basis NU. Bagi warga Nahdliyin yang belum memilih PPP, akan kita incar. Karena sejarahnya PPP dengan NU dekat,” jelasnya.

"Kami juga tidak alergi terhadap basis nasionalis. Kita juga incar basis nasionalis yang sebelum ini belum memilih PPP. Apalagi kita usung Ganjar,” tambahnya.

Rommy meminta caleg PPP turun ke bawah dengan jurus yang konkret, apalagi Pemilu 2024 sudah tinggal 4 bulan lebih. "Tanda-tanda PPP bangkit sudah on the track. Saya rasakan semangat kader kita hari ini jauh lebih baik ketimbang sebelumnya,” jelasnya.

BACA JUGA: Memahami Peta Politik Heterogen Jatim: Siapa yang Unggul di 2024?

Partai itu juga ingin mempertahankan basis kuncinya. Seperti di Madura, Tapal Kuda, Jombang, dan Mataraman.

“Kami ingin PPP di Jatim mengambil kembali daerah yang dulu PPP jaya. Seperti di Pasuruan, Probolinggo yang sekarang agak turun. Harus kita naikkan lagi dan menyasar basis baru,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: