Bosnia dan Herzegovina vs Jerman 1-2: Deniz Undav Bawa Der Panzer ke Puncak Klasemen Grup A3

Sabtu 12-10-2024,06:23 WIB
Reporter : Muhammad Farrel Radia*
Editor : Retna Christa

HARIAN DISWAY - Timnas Jerman berhasil mengamankan kemenangan penting saat menghadapi Bosnia Herzegovina dalam laga ketiga UEFA Nations League A Grup 3.

Bertanding di Stadion Bilino Polje, Sabtu, 12 Oktober 2024 WIB, pasukan Julian Nagelsmann itu menang dengan skor tipis 2-1.

Gol kemenangan Jerman dicetak oleh Deniz Undav yang sukses memborong dua gol di babak pertama. Sedangkan Bosnia hanya mampu memperkecil ketinggalan lewat gol dari sang kapten, Edin Dzeko.

Dengan kemenangan itu, Der Panzer (julukan Timnas Jerman) naik ke puncak klasemen sementara Grup 3 dengan koleksi 7 poin. Unggul 2 poin atas Belanda yang berada di posisi kedua. Di sisi lain, Bosnia harus berada di dasar klasemen dengan 1 poin.

BACA JUGA:Hungaria vs Belanda 1-1: Virgil Van Dijk Kena Kartu Merah, Denzel Dumfries Jadi Penyelamat

BACA JUGA:Belanda vs Jerman 2-2, Dua Raksasa Eropa Harus Puas Berbagi 1 Poin

Meski menang, Julian Nagelsmann tidak puas dengan skor 2-1. Dengan penguasaan bola mencapai 74% dan tendangan ke gawang 12-8, Nagelsmann merasa timnya seharusnya menunjukkan dominasi lebih besar.


Selebrasi Deniz Undav setelah mencetak brace pertamanya bagi Timnas jerman saat melawan Bosnia Herzegovina. Sabtu, 12 Oktober 2024--instagram @denizundav

"Kami tidak memulai dengan baik dan terlalu banyak mempertahankan bola di satu sisi dalam 10 menit pertama. Ketika kami akhirnya bisa beradaptasi, baru bagus. Kami bisa dominan," jelas Nagelsmann dalam konferensi pers yang dikutip RTL.

"Mengingat keunggulan kami, kami seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol," imbuhnya.

Soal kebobolan, ia beranggapan bahwa itu murni kesalahan anak buahnya.

"Edin seharusnya Dzeko tak boleh dibiarkan bergerak leluasa di dalam kotak penalti. Namun tim tetap memegang kendali setelah itu. Kami tidak ingin mengambil banyak risiko," lanjut mantan manajer Bayern Munich, RB Leipzig, dan Hoffenheim tersebut.

Jalannya Pertandingan Timnas Bosnia Herzegovina vs Timnas Jerman

Jerman memulai pertandingan dengan beberapa perubahan pemain. Alexander Nubel dan Tim Kleindienst dipercaya Julian Nagelsmann masuk dalam skuad utama. Sementara Bosnia mengandalkan duet Edin Dzeko dan Ermedin Demirovic di lini depan.

Tuan rumah Bosnia sebenarnya lebih dulu memberikan ancaman di awal pertandingan. Baru tiga menit berjalan, tendangan bebas Ivan Basic hampir menjebol gawang Jerman, namun bola melenceng tipis dari sasaran.

Meski lebih banyak ditekan pada awal laga, Jerman justru mampu membuka keunggulan pada menit ke-30. Umpan lambung dari Robert Andrich diterima oleh Florian Wirtz yang lolos dari jebakan offside.

Kategori :