Belanda vs Jerman 2-2, Dua Raksasa Eropa Harus Puas Berbagi 1 Poin

Belanda vs Jerman 2-2, Dua Raksasa Eropa Harus Puas Berbagi 1 Poin

Duel Belanda vs Jerman di UEFA Nations League berakhir sama kuat 2-2, 11 September 2024. -Instagram @433nl-

HARIAN DISWAY - Matchday kedua UEFA Nations League A Grup 2 mempertemukan dua raksasa Eropa: Belanda vs Jerman. Sama-sama ngotot dan atraktif, kedua tim harus berbagi hasil imbang 2-2 pada Rabu dini hari, 11 September 2024 WIB.

Pertandingan yang berlangsung di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, itu mempertemukan dua tim yang sama-sama on fire. Pada aa sebelumnya, baik Jerman maupun Belanda sama-sama pesta gol.

Jerman menghajar Hungaria 5-0 di kandang. Sedangkan Belanda mempermalukan Bosnia Herzegovina 5-2. Maka, tak heran kalau dalam bentrok dini hari tadi Jerman dan Belanda berambisi menambah 3 poin.

Namun, pada akhirnya mereka harus puas mendapat 1 poin. Gol tuan rumah dicetak oleh Tijjani Reijnders dan Denzel Dumfires. Sementara gol Jerman tercatat atas nama Deniz Undav dan Joshua Kimmich.

BACA JUGA:Harry Kane Ucapkan Kekaguman pada Cristiano Ronaldo Sebelum Laga ke-100 Inggris

BACA JUGA:Duo Wusiala Bersinar, Jerman Hancurkan Hungaria 5-0 di UEFA Nations League

Jalannya Pertandingan Belanda vs Jerman


Aksi Quinten Timber saat merebut bola dari kaki pemain Jerman, 11 September 2024-X @OnsOranje-

Belanda langsung tancap gas sejak awal pertandingan. Baru berjalan dua menit, Tijani Reijnders sudah membawa Tim Oranye unggul 1-0.

Gol itu berawal dari umpan terobosan apik yang dilepaskan oleh Ryan Gravenberch, membuat Reijnders dengan mudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper Jerman dan mencetak gol.

Jerman yang tertinggal berusaha keras mengejar. Beberapa peluang sempat tercipta, namun belum ada yang berhasil dikonversi menjadi gol.

Peluang pertama Jerman datang lewat Florian Wirtz di menit ke-9, namun penjagaan ketat dari Nathan Ake membuatnya gagal mencetak gol. Peluang lainnya datang dari sundulan Nico Schlotterbeck, tetapi arah bola belum tepat sasaran.

BACA JUGA:Manuel Neuer dan Ilkay Gundogan Pensiun, Era Baru Timnas Jerman

BACA JUGA:Profil Reno Munz: Bek Muda Jerman Kelahiran Jakarta, Bisa Dinaturalisasi?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber