Belanda vs Jerman 2-2, Dua Raksasa Eropa Harus Puas Berbagi 1 Poin

Belanda vs Jerman 2-2, Dua Raksasa Eropa Harus Puas Berbagi 1 Poin

Duel Belanda vs Jerman di UEFA Nations League berakhir sama kuat 2-2, 11 September 2024. -Instagram @433nl-

Meski Jerman tampak kesulitan menembus pertahanan Oranje (sebutan Timnas Belanda), mereka akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-38.

Gol Denis Undav lahir dari blunder Mathijjs de Ligt, yang salah memberikan umpan. Tembakan Wirtz sempat ditepis kiper Belanda. Namun, bola rebound langsung disambar oleh Undav, membuat skor jadi 1-1.


Selebrasi Denzel Dumfries (kanan) setelah mencetak gol penyama kedudukan atas Jerman, 11 September 2024.-Instagram @onsoranje-

Keunggulan berpihak kepada Jerman menjelang babak pertama berakhir. Di masa injury time, Joshua Kimmich mencetak gol kedua untuk tim tamu.

Gol itu lahir dari kerja sama apik dengan Undav yang memberikan umpan tarik, membuat Kimmich dengan mudah menceploskan bola ke gawang. Der Panzer (sebutan Timnas Jerman) pun menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1.

BACA JUGA:Zirkzee Tampil Gemilang, Ronald Koeman Puas Dengan Kemenangan 5-2 Belanda Atas Bosnia

BACA JUGA:Rapor Pemain Inggris Pasca Tekuk Belanda 2-1: Jude Bellingham Terendah!

Pada babak kedua, Belanda mencoba bangkit. Denzel Dumfries menjadi pahlawan dengan menyamakan kedudukan di menit ke-50. Berawal dari umpan Brian Brobbey, Denzel Dumfries berhasil menaklukkan kiper Jerman dan membuat skor kembali imbang 2-2.

Setelah gol tersebut, kedua tim terus saling serang. Beberapa peluang emas tercipta, termasuk dari Jamal Musiala dan David Raum untuk Jerman, namun belum ada yang berhasil mengubah skor.

Di menit ke-80, Jerman kembali menciptakan peluang melalui tembakan Jamal Musiala, namun lagi-lagi gagal mencetak gol.

Hingga pertandingan berakhir, skor tetap bertahan 2-2. Hasil itu membuat Jerman tetap memimpin klasemen sementara Grup 3 UEFA Nations League dengan 6 poin. Lalu, diikuti Belanda dengan jumlah poin yang sama namun kalah dalam selisih gol. (*)

BACA JUGA:Felix Zwayer, Wasit Inggris vs Belanda di Semifinal Euro 2024 Pernah Terjerat Kasus Suap

BACA JUGA:Belgia vs Israel: Brace Kevin De Bruyne Tenggelamkan Israel di UEFA Nations League A Grup 2

Susunan Pemain Belanda vs Jerman

Belanda (4-3-3): 1-B Verbruggen (GK); 22-D Dumfries, 15-M de Ligt, 4-V Van Dijk, 5 Ake; 8-J Schouten, 14-T Reijnders, 6-R Gravenberch; 7-X Simons, 19-B Brobbey, 11-C Gakpo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber