Ini Deretan Tokoh yang Dianugerahi Lencana Jer Basuki Mawa Beya 2024

Sabtu 12-10-2024,16:59 WIB
Reporter : Mohamad Nur Khotib
Editor : Mohamad Nur Khotib

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Pada momentum Hari Jadi ke-79 Provinsi Jatim, Pj Gubernur Adhy memberikan penghargaan dan menyematkan tanda kehormatan Pemprov Jatim Lencana Jer Basuki Mawa Beya (JBMB) 2024 kategori emas kepada beberapa tokoh. 

Di antaranya, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendy sebagai tokoh pengembangan sumber daya manusia, Menteri Sosial RI Saifullah Yusuf sebagai Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Politik.

Kemudian juga Kapolda Jatim Irjen. Pol Drs Imam Sugianto atas kontribusinya menjaga kondusifitas Provinsi Jawa Timur dari awal sampai akhir Pelaksanaan Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia Tahun 2024.

BACA JUGA:Hari Jadi ke-79 Provinsi Jatim, Adhy Karyono: Jatim Jadi Gerbang Nusantara Baru

Juga kepada Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rudy Saladin atas kontribusinya menjaga kondusifitas Provinsi Jawa Timur.

Lalu Pangkoarmada II Laksda TNI Ariantyo Condrowibowo yang telah berkontribusi menjaga kondusifitas Provinsi Jawa Timur, Sekdaprov Jatim Bobby Soemiarsono yang telah berperan meningkatkan Good and Clean Governance Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Lencana JBMB 2024 juga diberikan kepada Tokoh Masyarakat yang berkontribusi dalam Bidang Sosial Keagamaan Hj. Masruroh Wahid, Tokoh Pemberdayaan Perempuan di Bidang Perekonomian Susmiati Rahmawati, dan Tokoh Budayawan Jawa Timur Mochammad Syakirun alias Kirun.

“Ini memang penghargaan khusus, tidak banyak yang kita berikan setiap tahun, hanya kepada tokoh masyarakat, tokoh agama yang betul-betul berkontribusi signifikan terhadap pembangunan kemajuan Jawa Timur,” tuturnya.

BACA JUGA:Latihan Empat Kali dengan Naskah Kirun


Seniman Kirun mendapat tanda kehormatan Pemprov Jatim Lencana Jer Basuki Mawa Beya (JBMB) 2024 kategori emas.-Humas Pemprov Jatim -

Oleh karenanya, kata Adhy, Pemprov Jawa Timur pantas berterima kasih kepada tokoh-tokoh yang membesarkan Jawa Timur dan lebih maju, kami berterima kasih.

Selain itu, Adhy juga memberikan penghargaan kepada sejumlah insan yang telah berkontribusi dalam pembangunan Jawa Timur dan berprestasi mengharumkan nama Jawa Timur. (*)

Kategori :