Mogmain Festival Hari Kedua di Galaxy Mall Makin Ramai Pengunjung

Minggu 13-10-2024,06:00 WIB
Reporter : Tri Septi Hari Nikita*
Editor : Taufiqur Rahman

HARIAN DISWAY – Mogmain Festival yang diadakan di Galaxy Mall 2 Surabaya berlanjut ke hari kedua. Semakin banyak pengunjung yang hadir pada Sabtu, 12 Oktober 2024.


James Alvaro Huang dari tim Mamba Kids (kiri) dan Evelyn Princess Malonda dari tim The Dreamers saat pertandingan 3x3 kategori usia 8-15 tahun pada event Mogmain Festival di Galaxy Mall, Surabaya.-Martinus Ikrar Raditya-Harian Disway

Tak hanya ada 3x3 basket competition dan band festival, namun juga terdapat smart challenge alias lomba cerdas cermat yang dihelat hari ini.

Penonton dibuat greget dengan agenda satu itu. Tak hanya mendukung dan memberikan semangat pada peserta, namun pengunjung juga jadi ikut menerka-nerka jawaban dari setiap pertanyaan yang diberikan.

“Seru, sih. Jadi ikut mikir jawabannya apa. Terus amazed juga sama pesertanya, pinter semua,” ujar Naufal Elfarri, salah satu pengunjung.

BACA JUGA:Mogmain Festival Hadir Ramaikan Galaxy Mall 2 Surabaya


(dari kiri) Aulia Anindita, Hafiz Fauzan Abdillah, dan Aryo Muhammad dari SMAN 12 Surabaya saat mengikuti Smart Challenge pada event Mogmain Festival di Galaxy Mall, Surabaya pada Sabtu, 12 Oktober 2024.-Martinus Ikrar Raditya-Harian Disway

“Kita ikut ini iseng aja sebenernya. Kenapa nggak sekali-kali buang waktu di luar sekolah. Lagipula hadiahnya juga lumayan, bisa buat tambah uang jajan,” jelas Aryo Muhammad, salah satu peserta smart challenge dari SMAN 12 Surabaya.

“Ada beberapa soal yang kita agak kesulitan buat jawab. Tantangan paling besar tadi kayaknya ada di lagu daerah. Tapi ada juga beberapa lagu yang familiar soalnya diputer waktu jam istirahat di sekolah,” lanjutnya.

“Mogmain Festival ini bagus banget buat belajar banyak hal. Terus seru juga. Semoga tahun depan ada biar kita bisa ikut lagi,” tutup Aryo.

BACA JUGA:Mogmain Festival Akan Meriahkan Galaxy Mall dengan Kompetisi dan Edukasi untuk Anak-Anak dan Remaja

Soal-soal dari cerdas cermat tersebut memang tak hanya seputar numerikal dan penalaran, namun juga pengetahuan umum.

“Dari smart challenge ini kita bisa belajar problem solving, teamwork, melatih logika, dan meningkatkan pengetahuan atau nambah wawasan juga,” lanjut rekan lainnya, Hafiz Fauzan Abdillah. 

Sementara teman satu timnya yang lain mengaku bahwa kompetisi yang memacu pengetahuan ini tidak begitu susah. “Nggak terlalu susah, tapi cukup menantang juga,” pungkas Aulia Anindita. Mereka bertiga diketahui menduduki ranking 10 besar parallel di sekolahnya.


Salah satu murid dari Purwacaraka Music Studio Carissa Aretha Febriana saat bernyanyi pada event Mogmain Festival di Galaxy Mall, Surabaya Sabtu, 12 Oktober 2024.-Martinus Ikrar Raditya-Harian Disway

Kategori :