Mogmain Festival Hadir Ramaikan Galaxy Mall 2 Surabaya

Mogmain Festival Hadir Ramaikan Galaxy Mall 2 Surabaya

Anggota grup Tomodachi Band (dari kiri) Brilliant Natanegara Putra Jatmiko, Al Peristiwa, Rabi' Atu Adawiyah, Lintang Amaera Pratiliana Wizti, dan Nafisa Aidarana Putri saat band competition pada event Mogmain Festival di Galaxy Mall Surabaya. -Martinus Ikrar Raditya-Harian Disway

HARIAN DISWAY – Mogmain Festival yang diadakan pada 11-13 Oktober 2024 meriahkan Galaxy Mall 2 Surabaya. Event ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Pasalnya, gelaran tak hanya dipenuhi dengan booth food and beverages.

Banyak juga hal menarik dari acara yang bertempat di Exhibition Center lantai 6 itu. Menyesuaikan kebutuhan pengunjung muda, Mogmain Festival sekaligus menjadi ajang bagi anak-anak dan remaja untuk menampilkan bakat mereka.

Mulai dari Korean Dance competition, e-sport, lomba mewarnai, band festival, smart challenge, hingga basket 3x3. Apalagi, event ini terbuka untuk umum dan tanpa tiket masuk alias gratis. Semua kalangan bisa masuk dan menikmati serunya acara.

BACA JUGA: Surabaya International Jewellery Fair 2024, Harga Emas Melonjak, Daya Beli Malah Makin Naik

Pada hari pertama, Mogmain Festival diramaikan dengan basket 3x3 dan band festival. Ada 84 team yang ikut. Sebanyak 12 tim berkategori usia 9 tahun, 27 tim untuk usia 12 tahun, 24 tim untuk kategori usia 15 tahun, dan 30 tim untuk usia 18 tahun.
Pertandingan basket 3x3 SMAK Frateran melawan Tim SG Unik pada event Mogmain Festival di Galaxy Mall Surabaya Jumat, 11 Oktober 2024.-Martinus Ikrar Raditya-Harian Disway

“Pertandingan seru meskipun bad play sih. Soalnya kita dibantai 11-1. Kalahnya mungkin karena kita baru kali ini main bareng. Sebelumnya belum pernah latihan yang maksimal," ujar Gilbert Gunawan, peserta basket 3x3 dari tim SG Unik. 

"Untuk acara ini kita hanya sempat latihan sendiri-sendiri,” lanjutnya. “Good luck buat para pemain. Semoga yang menang bukan dari bantuan wasit, tapi dari skill mereka,” kata rekan setimnya, Billy Hartono.

BACA JUGA: Asean University Games 2024: Keren! Tanpa Satu Pemain, Basket Putri 3x3 Raih Emas Perdana

Sementara tim SMA Khadijah yang menang 2-1 melawan SMA Frateran mengaku kemenangan mereka justru sangat tak terduga. “Kemenangan kita hari ini mungkin dari faktor doa,” ujar Kian Al Rozi, pemain dari SMA Khadijah.

“Latihan dan pengalaman juga sih. Soalnya kita selalu sempatkan buat latihan waktu istirahat sekolah. Kita juga sudah main bareng dari kelas 10 sampai kelas 12 ini,” ujarnya. Kian juga menjelaskan bahwa timnya tidak mengejar juara satu.

“Jadi runner-up saja kita sudah senang, kok,” lanjutnya. Maklum, hadiah dari kompetisi basket 3x3 ini memang cukup besar yakni 40 juta rupiah. Sedangkan untuk hadiah lomba band tersedia uang sebesar lima juta rupiah.
Suasana tenant bazar FnB pada event Mogmain Festival di Galaxy Mall Surabaya, Jumat, 11 Oktober 2024.-Martinus Ikrar Raditya-Harian Disway

BACA JUGA: Bangga! One Voice SMPN 1 Surabaya Sabet Dua Kategori Juara di Surabaya World Choir Festival 2024

Buat pengunjung yang datang, culinary atau kuliner yang ada jadi day atarik. Pilihan yang ada sangatlah beragam. Dari minuman, makanan berat, hingga camilabDi antaranya takoyaki, dimsum, ote-ote, es cendol, manisan, dan skewer.

Sementara makanan beratnya ada mi, bakso, hingga gudeg. Masih ada pula brownies, jus, kebab Turki, serta tanghulu. Menarik sekali, bukan? Variasi makanan itu dapat memberikan pengalaman kuliner yang beragam bagi pengunjung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: