Asean University Games 2024: Keren! Tanpa Satu Pemain, Basket Putri 3x3 Raih Emas Perdana

Asean University Games 2024: Keren! Tanpa Satu Pemain, Basket Putri 3x3 Raih Emas Perdana

Timnas Basket 3x3 putri Indonesia berhasil meraih juara di Asean University Games 2024-Media Asian University Games 2024-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Indonesia terus mencatatkan hasil apik dalam gelaran Asean University Games 2024. Kali ini prestasi baru berhasil diukir oleh tim basket 3x3 Putri Indonesia.

Srikandi Basket Indonesia sukses mencetak sejarah dengan meraih juara di ajang Asean University Games (AUG) ke-21 2024. Cabor basket 3x3, untuk kali pertama diadakan di edisi ini.

Itu berarti, emas perdana cabor tersebut di AUG diamankan oleh para pemain belia Indonesia. 

Dalam laga final, Dewa Ayu Made Sriartha dkk berhasil mengalahkan Singapura dengan skor 21-13 di GOR Basket Universitas Airlangga, Surabaya, Jumat malam, 28 Juni 2024.

BACA JUGA:Asian University Games 2024: Timnas Futsal Indonesia Sikat Malaysia 3-2, Garuda Sukses di 2 Laga Awal!

Pada pertandingan final tersebut, Indonesia harus berjuang ekstra keras untuk meraih kemenangan. Pasalnya, mereka hanya bermain dengan tiga pemain karena satu pemain lain, Evelyn Fiyo, mengalami cedera engkel.

Ketiga pemain yang tampil, yakni Dewa Ayu Sriartha, Thasya Hery Saputra, dan Aimee T Francienne, harus bermain penuh dari babak semifinal hingga final tanpa bisa digantikan.

Meskipun kelelahan dan hanya bermain dengan tiga pemain, Ayu dan kawan-kawan tampil impresif dan berhasil meraih kemenangan meyakinkan 21-13.

Beberapa kali terlihat para pemain sangat kelelahan di lapangan, namun semangat mereka tetap tinggi.


Selebrasi tim basket 3x3 putri Indonesia setelah merengkuh juara Asean University Games 2024-Media Asean University Games 2024-

"Hari ini penampilan mereka sangat mengesankan, luar biasa, dan saya sangat bangga dengan semua teman-teman," ungkap Pelatih Basket 3x3 Putri, Jovita Simon, setelah pertandingan.

BACA JUGA:Mantap, Tiga Mahasiswa Ubaya Sabet 3 Medali Cabor Wushu di Asean University Games 2024

Dengan kondisi pemain yang tidak lengkap, Jovita mengaku hanya berusaha memotivasi pemain untuk bermain lepas tanpa beban.

"Karena kehilangan satu pemain, awalnya mungkin sedikit terpuruk, tapi kita mencoba untuk bermain tanpa beban. Kita sudah pernah bertemu Singapura sebelumnya, jadi kita sudah mengerti cara mengatasi mereka," terang Jovita. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: