Mantap, Tiga Mahasiswa Ubaya Sabet 3 Medali Cabor Wushu di Asean University Games 2024

Mantap, Tiga Mahasiswa Ubaya Sabet 3 Medali Cabor Wushu di Asean University Games 2024

Tiga atlet Ubaya peraih medali emas berfoto bersama Ketua Koni Jatim M.Nabil (kiri), Rektor Ubaya Benny Lianto (tengah) dan Wakil Rektor III Ubaya Christina Avanti-Dok Humas Ubaya-Harian Disway

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Sebanyak delapan medali berhasil diraih atlet mahasiswa Indonesia cabang olahraga Wushu pada ajang Asean University Games (AUG) 2024. Tiga di antaranya diraih oleh mahasiswa Universitas SURABAYA (Ubaya).

Mereka ialah Rainer Reinaldy Ferdiansyah dari Fakultas Industri Kreatif Ubaya. Ia mendapatkan medali emas kategori Taijiquan dengan skor 9.496 poin. Lalu, Mahasiswa Fakultas Hukum Ubaya bernama Seraf Naro Siregar. Ia mendapatkan medali emas kategori Daoshu dengan skor 9.506 poin.


Mahasiswa Fakultas Hukum Ubaya bernama Seraf Naro Siregar-Dok Humas Ubaya-Harian Disway

Kemudian mahasiswa Fakultas Psikologi Ubaya bernama Jeremiah Mathias Muntu. Ia meraih medali perak kategori Daoshu dengan skor 9.480 poin.

BACA JUGA:Pemenang Surabaya Tourism Awards 2024 (20): Museum Olahraga Surabaya Mengedukasi Sejarah Olahraga

“Terima kasih untuk kesempatan yang diberikan sehingga saya bisa mewakili Indonesia dan jadi juara. Saya juga berterima kasih kepada Ubaya yang telah mendukung saya dari awal persiapan,” ujar Rainer. 

Sementara itu, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Surabaya Christina Avanti mengatakan capaian ini menambah prestasi bidang olahraga yang diperoleh mahasiswa Ubaya. Pihaknya terus mendukung mahasiswa dalam mengembangkan minat dan bakat.

Ia berharap capaian ini bisa menjadi inspirasi anak muda dalam meningkatkan semangat berkompetisi. Sekaligus menjaga sportivitas.

BACA JUGA:Empat Tato Juara Bek Anyar Persebaya Slavko Damjanovic: Semoga Ketambahan Liga Indonesia!


Rainer Reinaldy Ferdiansyah-Dok Humas Ubaya-Harian Disway

"Selamat kepada Rainer, Naro, dan Jeremiah. Ubaya selalu mendukung student athlete yang berjuang membanggakan almamater, bahkan membawa nama provinsi seperti ini," jelasnya. 

ASEAN University Games merupakan pentas olahraga dua tahunan yang melibatkan atlet mahasiswa dari perguruan tinggi negara-negara anggota ASEAN. Sebanyak 11 negara berkompetisi pada 25 Juni - 6 Juli 2024.

Universitas Surabaya (Ubaya) dipilih menjadi salah satu venue cabang olahraga Wushu dan Bridge yang diadakan pada 26-30 Juni 2024. (*)

BACA JUGA:Ubaya Rilis Tactus, Inovasi Alat Makan untuk Disabilitas Netra

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: