Asian University Games 2024: Timnas Futsal Indonesia Sikat Malaysia 3-2, Garuda Sukses di 2 Laga Awal!

Asian University Games 2024: Timnas Futsal Indonesia Sikat Malaysia 3-2, Garuda Sukses di 2 Laga Awal!

Aksi Dewa Rizki Amanda, kapten Timnas Futsal Indonesia di Asian University Games 2024 kala menghadapi Malaysia, 27 Juni 2024-Sahirol Layeli-Harian Disway

HARIAN DISWAY - Timnas Indonesia kembali meraih hasil apik di Asian University Games 2024.

Skuad Garuda berhasil menyudahi pertarungan sengit Malaysia dengan skor tipis 3-2, 27 Juni 2024. 

Tri gol kemenangan Timnas Indonesia itu dicetak oleh Dewa Rizki Amanda di menit menit ke-2, Muhammad Agung Pandega menit ke-10 dan Brandyca Piola menit ke-17.

Sementara Malaysia Malaysia berhasil mencetak dua gol yang awalnya bisa mengancam Indonesia. Dua gol Harimau Malaya itu dicetak oleh Muhammad Haiqal di menit ke-2 dan Muhammad Anas Aqasya di menit ke-17. 

BACA JUGA:Perkuat Lini Pertahanan, Unggul FC Malang Datangkan Kiper Andalan Timnas Futsal Indonesia

"Evaluasinya ini grup berat. Mereka (Myanmar dan Malaysia, Red) cukup menyulitkan kami. Menurut saya, anak-anak bisa bermain baik. Soal kebobolan di detik akhir-akhir, itu memang kelengahan pemain. Kami akan perbaiki," terang Muhammad Triyoga, pelatih kepala Timnas Indonesia. 

"Untuk hari ini kami bermain baik. Kalau evaluasi semuanya dari pelatih. Persiapan next game pastinya harus lebih bagus dari hari ini," ujar Dewa Rizki Amanda, kapten Timnas futsal Indonesia.

Jalannya Pertandingan Babak Pertama Indonesia vs Malaysia


Pelatih Timnas Futsal Indonesia, Muhammad Triyoga, bangga akan kerja keras pemainnya pasca mengalahkan Malausia di Asian University Games, 27 Juni 2024-Sahirol Layeli-Harian Disway

Pertandingan yang digelar di GOR Unesa (Universitas Negeri Surabaya) itu berlangsung sengit sejak awal laga. Kedua kesebelasan sama-sama membidik kemenangan di laga sore hari itu. 

Indonesia yang bertindak sebagai tuan rumah bermain menekan sejak menit awal. Dewa Rizki cs langsung tancap gas untuk memburu gol pertama. 

BACA JUGA:Pertandingan Pembuka Pomprov Jatim II 2023, Tim Futsal Putri UNESA Ditahan Imbang Pasukan UM

Alhasil Indonesia pun bisa membuka keunggulan lewat sang kapten, Dewa Rizki Amanda, di menit ke-2. Tapi, keunggulan itu tak bertahan lama. Malaysia bisa segera menyamakan kedudukan lewat aksi Muhammad Haiqal. 

Setelah kedudukan kembali berimbang, Indonesia terus mencoba melancarkan serangan. Bertubi-tubi skuad Garuda menciptakan peluang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: