Asian University Games 2024: Timnas Futsal Indonesia Sikat Malaysia 3-2, Garuda Sukses di 2 Laga Awal!

Asian University Games 2024: Timnas Futsal Indonesia Sikat Malaysia 3-2, Garuda Sukses di 2 Laga Awal!

Aksi Dewa Rizki Amanda, kapten Timnas Futsal Indonesia di Asian University Games 2024 kala menghadapi Malaysia, 27 Juni 2024-Sahirol Layeli-Harian Disway

Awalnya, pertahanan Malaysia cukup solid untuk meredam serangan Dewa Rizki cs. Namun, Indonesia berhasil unggul kembali lewat Muhammad Agung Pandega di menit ke-10. 

BACA JUGA:Cabor Futsal Gelar Kualifikasi Porprov pada Mei 2023

Pasca unggul, skuad asuhan Muhammad Triyoga itu masih ingin menambah gol. Serangan demi serangan pun dilancarkan Indonesia. 

Gol ketiga Indonesia akhirnya tercipta. Brandyca Piola berhasil membawa Garuda menjauh di menit ke-17. Tembakan terukur free kick Picola, berhasil membawa Indonesia memimpin dengan agregat dua gol. 

Babak pertama pun ditutup dengan skor 3-1 untuk keunggulan Indonesia. Di babak kedua, Garuda terlihat tampil lebih bertahan. Malaysia pun terlihat cukup agresif dalam melancarkan serangan. 

BACA JUGA:Futsal Surabaya Lolos Semifinal

Jalannya Pertandingan Babak Kedua Indonesia vs Malaysia


Selebrasi gol Brandya Picola saat mencetak gol ketiga Indonesia di laga Asian University Games kontra Malaysia, 27 Juni 2024-Sahirol Layeli-Harian Disway

Pertahanan Indonesia bisa ditembus Malaysia di detik-detik akhir menjelang pertandingan usai. Harimau Malaya yang menerapkan power play, berhasil menjebol gawang Albagir untuk kali kedua.

Adalah Muhammad Anas Aqasya yang bisa memperkecik kedudukan. Namun, gol Anas itu belum mampu menyelamatkan Malaysia dari kekalahan. 

Pertandingan pun berakhir dengan kemenangan tipis Indonesia 3-2. Kemenangan itu menandai kesuksesan Indonesia, yang berhasil meraih dua kemenangan di dua laga awal Asian University Games 2024. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: