Pertandingan Pembuka Pomprov Jatim II 2023, Tim Futsal Putri UNESA Ditahan Imbang Pasukan UM

Pertandingan Pembuka Pomprov Jatim II 2023, Tim Futsal Putri UNESA Ditahan Imbang Pasukan UM

perjuangan tim futsal putri Unesa dan UM saling jual beli serangan-bapomi jatim-bapomi jatim

JEMBER, HARIAN DISWAY – Futsal menjadi cabor pertama yang dikompetisikan pasca acara pembukaan Pekan Olahraga Mahasiswa (Pomprov) Jatim II 2023 yang berlangsung di Universitas Jember pada Sabtu, 15 Juli 2023.

Partai awal itu mempertemukan tim futsal putri Universitas Negeri Surabaya (Unesa) yang berlaga melawan pasukan tim futsal putri Universitas Negeri Malang (UM).

BACA JUGA:Tiga Ribu Atlet Siap Meriahkan Pomprov Jatim II 2023


adu tangkas tim futsal putri Unesa dan UM-bapomi jatim-bapomi jatim

Tim futsal putri Unesa di bawah asuhan coach Rizki Muhammad Siddiq pada paruh awal babak pertama saling pamer adu kecepatan dalam membangun serangan dan mempertahankan penguasaan bola.

Alhasil petaka di pertengahan babak awal menghantui pasukan UM, kecerdikan striker/pivot Unesa Elsa yang menempati posisi flank di baris depan tim putri Unesa mampu menjebol pertahanan tim asal kota Malang tersebut dengan skor 1-0.

BACA JUGA:Tim Petanque Jatim Juara Umum Babak Kualifikasi PON 2023

Namun keadaan berbalik cepat, pada akhir babak pertama tendangan terobosan dari UM mampu dimaksimalkan oleh Alinatus hingga menyamakan kedudukan 1-1.


perjuangan tim futsal putri Unesa dan UM saling jual beli serangan-bapomi jatim-bapomi jatim

Sementara itu pada babak kedua Elsa kembali menunjukkan taringnya dengan membuat keadaan lebih unggul menjadi 2-1, yang kemudian dilibas kembali oleh Pivot asal UM, Nafa dengan tendangan tajamnya yang mengarah ke pojok kanan bawah gawang Unesa. Hasil imbang 2-2 tersebut menjadi penutup pertandingan pembuka Pomprov kali ini.

BACA JUGA:Pomprov Jatim II 2023 Resmi Dibuka, Para Pemenang Diharapkan Bisa Berlaga di Tingkat ASEAN

Setelah anak asuhnya ditahan imbang oleh UM, pelatih tim futsal putri Unesa Siddiq mengungkap bahwa pertandingan melawan tim eks IKIP bukanlah hal yang mudah. Apalagi ini menjadi pertandingan pembuka yang disaksikan oleh ratusan suporter dari berbagai kampus dan gerogi menjadi hal yang wajar.

“Teman-teman sudah menampilkan performa semaksimal mungkin dan hasil ini patut kita syukuri,” ujarnya.

Perihal fokus pertandingan selanjutnya, imbuh Siddiq, tim futsal putri Unesa bakal menghadapi tuan rumah Unej dan ia optimis meraih hasil yang lebih baik.(Rachmaddani Rizky Saputra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bapomi jatim