Tim Petanque Jatim Juara Umum Babak Kualifikasi PON 2023

Tim Petanque Jatim Juara Umum Babak Kualifikasi PON 2023

Tim Petanque Jatim foto bersama setelah menjadi Juara Umum Babak Kualifikasi PON 2023.--

Tim Petanque Jawa Timur meraih gelar juara umum di Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (BK PON) 2023. Event itu digelar di Tabanan Bali, 8 - 13 Juli.

Tim Petanque Jatim keluar sebagai juara umum usai mengoleksi 4 medali emas, 1 perak, dan 4 perunggu.

Di hari akhir, 13 Juli di Lapangan Deles Tabanan Bali, tim Petanque Jatim turun di nomor beregu putra-putri. Semua nomor dilibas atlet Jatim.

Di sektor beregu putri, Enjelita Ferlinasari, Anjani Dwi, dan Sephia Febrianti bisa mengalahkan tim putri Jawa Barat (Jabar) dengan skor 2-1.


Nurhasan menyalami atlet tim putri Petanque Jatim yang menjadi juara di Babak Kualifikasi PON 2023.--

BACA JUGA:Gelar Petanque Series untuk Asah Skill Atlet Puslatda

Pun di sektor beregu putra. Tak kalah dengan tim putri yang juga lolos meraih emas, tiga atlet beregu putra tampil luar biasa. 

Dwi Yanuar Rizki CP, Dhoni Wahyu Krisbiantoro, dan M Arief Muladana yang ada tim putra Petanque Jatim mampu mengalahkan Jambi, dengan skor 2-1. Tim Petanque Jatim pun akhirnya sukses mengawinkan emas nomor beregu putra - putri.

Sementara di urutan kedua, ditempati tim Petanque Jambi dengan meraih 2 medali emas, 2 perak dan 2 perunggu. Urutan ketiga, tim Petanque Sulawesi Selatan dengan 2 medali emas dan 2 perunggu. 

Dengan hasil ini, Ketua Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Jatim, Nurhasan mengatakan, kemenangan sebagai juara umum berkat latihan keras saat persiapan. “Tidak lupa dukungan dari Ketua KONI Jatim dan bidang prestasi,” terang Nurhasan, Jumat, 14 Juli 2023.

Dengan hasil ini, tim Petanque Jatim meloloskan 16 atlet ke PON XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara. Rinciannya 8 atlet putra dan 8 atlet putri. Mereka akan turun di 9 nomor pertandingan di PON XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: